Polres Aceh Besar Terbaik se-Indonesia | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polres Aceh Besar Terbaik se-Indonesia

Foto Polres Aceh Besar Terbaik se-Indonesia

* Luncurkan Inovasi SKCK Keliling

BANDA ACEH – Polres Aceh Besar bersama 32 lembaga pemerintah lainnya ditetapkan sebagai institusi terbaik se-Indonesia di bidangnya masing-masing oleh Kemenpan-RB dan Mabes Polri. Hasil tersebut diperoleh Polres Aceh Besar karena merupakan satu-satunya institusi Polri yang sukses melaksanakan inovasi berupa pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling mulai Januari 2013 dan mampu dipertahankan sampai sekarang.

Untuk diketahui, program itu merupakan inovasi yang dicetuskan mantan Kasat Intelkam Polres Aceh Besar, AKP Zainal Arifin SSos yang kini menjabat Kasat Intelkam Kota Langsa.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto SIK didampingi Kabag Ren Kompol Syamsir kepada Serambi, Rabu (30/3), mengatakan, program itu dinilai terobosan terbaik dan bentuk reformasi birokrasi Polri karena merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan dan mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Menurutnya, semua lembaga terbaik akan mengikuti uji instrumen pengukuran kinerja dalam pelaksanaan reformasi birokrasi menggunakan indek tata kelola (ITK). “Tadi, tim Reformasi Birokrasi Mabes Polri dan peneliti kemitraan sudah melakukan uji instrumen ke Polres Aceh Besar tadi. Insya Allah, Pak Kapolda, saya, dan Kasat Intelkam diundang ke Surabaya untuk menerima penghargaan dari Pak Menpan-RB,” kata Heru.

Ditambahkan, tim yang dipimpin Kombes Pol Haryadi itu melaksanakan uji istrumen pengukuran kinerja di Gedung Bapelkes Dinkes Aceh, di Kota Jantho.

Kapolres Aceh Besar juga menjelaskan, layanan SKCK keliling itu dilaksanakan pihaknya untuk meng-cover dan memudahkan masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari ibu kota kabupaten untuk dapat mengurus SKCK. “Program ini Alhamdulillah sangat membantu masyarakat yang tinggal jauh dari Jantho, Ibu Kota Aceh Besar,” ungkap Heru Novianto.

Sebab, menurut Kapolres, Aceh Besar memiliki wilayah cukup luas dan hal itu selama ini menjadi kendala dan keluhan utama bagi masyarakat yang tinggal jauh dari ibu kota kabupaten.

Pelayanan SKCK keliling itu, sebutnya, dibuka di Polsek Lhoknga dan Polsek Suka Makmur setiap Selasa dan Rabu pukul 08.00-15.30 WIB. Ditambahkan, programm SKCK keliling bertujuan untuk mendekatkan pelayanan Polri dengan masyarakat.(mir) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id