Farhan: Saya tak Mencalonkan, Tapi Dicalonkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Farhan: Saya tak Mencalonkan, Tapi Dicalonkan

Foto Farhan: Saya tak Mencalonkan, Tapi Dicalonkan

BANDA ACEH – Bakal calon (balon) gubernur Aceh, Dr Ahmad Farhan Hamid menegaskan bahwa dirinya tetap maju pada Pilkada 2017 melalui partai politik (parpol). Menurutnya, pilar penting dalam sistem negara demokrasi adalah partai politik.

“Saya tidak akan mau melalui independen, karena dalam sistem negara demokrasi, pilar yang paling penting adalah parpol,” katanya saat duduk ngopi bareng wartawan di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Senin (28/3).

Mantan wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu menyatakan maju sebagai kandidat gubernur Aceh periode 2017-2022 setelah mendapat dukungan dan ditunjuk langsung oleh Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Saat ini dirinya sedang membangun komunikasi politik dengan semua pihak.

“Tadinya bukan saya merasakan penuh serius, tapi ada orang lain yang mengetahui kapasitas dan pengalaman saya dan melihat kondisi Aceh, lalu meminta kepada umum untuk dinominasikan sebagai calon gubernur (Aceh),” katanya.

Dia menjelaskan, dirinya maju sebagai calon gubernur bukan karena mencalonkan diri, melainkan dicalonkan oleh partai. “Kalau teman-teman wartawan lihat, ada sembilan yang mencalonkan sebagai gubernur, satu di antaranya tidak pernah mencalonkan diri, namanya Farhan Hamid. Aku itu dicalonkan oleh ketua umum,” pungkas Farhan Hamid.

Farhan Hamid juga mengatakan bahwa dirinya belum menentukan pasangan yang akan mendampinginnya pada Pilkada 2017. Kendati demikian dia mengungkapkan akan mengambil calon pendamping dari kalangan politisi.

“Partai lebih bagus karena ada kesamaan pandangan dari pimpinan partai politik untuk kepentingan Aceh, bukan hanya untuk mengambil keuntungan. Saya ingin tekankan, mendaftarkan diri untuk ikut kompetisi jangan pernah menjadi penguasa, tapi jika terpilih berupaya berbuat sesuatu yang terbaik untuk daerah yang dipimpin,” katanya.(mas) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id