Aceh Besar Diminta Bentuk Tim Penanggulangan LGBT | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Besar Diminta Bentuk Tim Penanggulangan LGBT

Foto Aceh Besar Diminta Bentuk Tim Penanggulangan LGBT

JANTHO – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar meminta Pemkab setempat membentuk tim penanggulangan Lesbian Gay Bisexual and Transgender (LGBT) seperti yang sudah dilakukan Pemko Banda Aceh. Sebab, LGBT bukanlah ancaman di kota saja, namun bisa menjalar hingga ke gampong-gampong.

Wakil Ketua KNPI Aceh Besar, Akhi Fakrizan, Selasa (29/3) meminta semua pihak tak menganggap remeh LGBT. Sebab, penyakit ini sudah meresahkan masyarakat dari kota hingga ke gampong. “Dengan perkembangan teknologi seperti sekarang, bukan tak mungkin pengaruh LGBT bisa menyasar hingga ke gampong,” katanya.

Ia berharap, Pemkab Aceh Besar segera membentuk tim penanggulangan LGBT seperti dilakukan Pemko Banda Aceh yang sudah membentuk tim khusus yang terdiri atas SKPK, Ormas Islam, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda, MAA, MPD, MPU. “Tim itu sangat penting untuk mencegah, melakukan sosialisasi, dan pembinaan,” ujar Akhi.

Ditambahkan, KNPI Aceh Besar siap membantu Pemkab dan terlibat langsung dalam tim tersebut. “Nanti kami akan turun ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahaya LGBT,” tandasnya.(fit) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id