Pangdam IM Serahkan Bonus untuk Pejudo | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pangdam IM Serahkan Bonus untuk Pejudo

Foto Pangdam IM Serahkan Bonus untuk Pejudo

BANDA ACEH – Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI L Rudy Polandi dan KONI Aceh masing-masing menyerahkan bonus Rp 5 juta kepada pejudo Aceh, Praka Sopian Junaidi di ruang tamu Pangdam IM, Rabu (30/3). Bonus dan piagam penghargaan ini diberikan setelah prajurit Yonif Raider 112/DJ meraih perunggu dalam Kejuaraan Judo International Bali Open Championship 2016 di GOR Lila Bhuana, Denpasar Bali, 25-27 Maret.

Medali perunggu diraih Sopian setelah menumbangkan pejudo Jepang di kelas 81 Kg. Sedangkan medali emas di kelas ini dikuasai pejudo Bali dan perak untuk Singapura. Penyerahan bonus dihadiri Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, Kapendam IM Kolonel Inf Machfud, Sekretaris Judo Aceh Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, Ketua PJSI, Harian Syamsurizal, Wakil Ketua Khalid, Bendahara Ridwansyah, Pelatih Irfan, dan Bendahara KONI Aceh Kennedy.

Pangdam IM yang juga Ketua Umum Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Aceh mengatakan, rasa bangga, dan apresiasi atas prestasi yang diraih Praka Sopian. Prestasi ini telah mampu mengharumkan nama bangsa di level internasional. Prestasi ini diharapkan menambah motivasi atlet Aceh lain untuk meraih medali di tingkat nasional dan internasional. Jangan puas sampai di sini dan diperlukan latihan secara terus menerus untuk dapat mencapai prestasi setingkat ini. “Ini salah satu kebanggaan kita di Aceh mampu mengharumkan nama bangsa di even olahraga internasional,” ujarnya.

Seperti diketahui, kejuaraan ini juga diikuti Jepang, Hongkong, Uzbekistan, Singapura dan Amerika. Total atlet yang mengikuti even ini mencapai 395 orang. Kejuaraan ini mempertandingkan 44 kelas dibagi tiga kategori, yakni kelompok umur (KU) Junior 13-16, KU 16-19 dan Senior.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin mengatakan, perlu pembinaan atlet lokal demi meraih prestasi ke depan. Pembinaan ini dapat dilakukan oleh pengprov masing-masing cabang olahraga termasuk Judo. Nantinya para atlet binaan ini mampu menyumbang medali untuk Aceh dalam even tingkat nasional dan internasional. “KONI Aceh ke depan terus membina atlet putra dan putrid,” ujar pria yang akrap disapa Abu Razak.(adi) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id