Direktur RSIA Mengaku belum Dapat Informasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Direktur RSIA Mengaku belum Dapat Informasi

Foto Direktur RSIA Mengaku belum Dapat Informasi

DIREKTUR RSIA Banda Aceh, drg Erni Ramayani yang dikonfirmasi Serambi di kantornya, Selasa (29/3) sore mengaku tidak mengetahui adanya kasus ibu hamil yang tidak ditangani di rumah sakit tersebut. Menurutnya, ia belum mendapatkan informasi mengenai itu.

Menurut Erni, dirinya belum bisa menjelaskan kejadian itu jika belum melihat status medis pasien yang bersangkutan. Ketika didesak melihat data di status medis, Erni mengatakan status medis tidak bisa dilihat pada hari itu.

“Mengenai kronologis kejadiannya bisa dilihat dari statusnya nanti baru diketahui, jadi tidak bisa hari ini karena harus dibuka-buka. Mungkin besok sudah bisa dilihat rekam medisnya itu,” ujar Erni.

Sedangkan terkait pengakuan korban bahwa tidak ada dokter yang menangani, Erni mengaku akan mempelajari dulu kronologis kejadian itu berdasarkan status medis. Menurutnya, saat ini di RSIA setiap waktu ada dokter piket yang menangani pasien. Sehingga jika ada pasien yang datang dalam kondisi darurat akan langsung ditangani, tanpa harus ada surat rujukan.

Erni mengaku, jika terbukti dokter tidak menangani pasien maka manajemen rumah sakit akan mengambil tindakan dengan memberi teguran sesuai aturan yang berlaku.

Sementara Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Azharuddin yang dimintai keterangan mengenai penyebab kematian pasien, mengaku belum bisa memberikan keterangan kepada media. Sebab setiap kematian karena tindakan medis akan dibicarakan secara internal terlebih dahulu oleh pihak rumah sakit.

“Sudah menjadi ketentuan komite medis setiap ada kematian di rumah sakit akan dibahas di forum, maka akan ada resume medis terhadap penyebab kematian. Jadi besok baru diketahui penyebabnya dan akan diinformasikan,” tandas Azharuddin. (mun) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id