Tim Kejati Aceh Geledah Rumah Darmili | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Kejati Aceh Geledah Rumah Darmili

Foto Tim Kejati Aceh Geledah Rumah Darmili

SINABANG – Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh tiba di Simeulue, Selasa (29/3) sore, kemudian menggeledah kediaman Drs Darmili, setelah mantan bupati Simeulue itu resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Kedatangan tim penyidik Kejati tersebut untuk mencari dokumen barang bukti terkait kasus korupsi yang diduga melibatkan Darmili di Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS).

Amatan Serambi, tim penyidik yang diketuai Satria Abdi SH MH itu sempat tertahan di depan kediaman Darmili lantaran yang bersangkutan sedang tak di rumah saat tim penyidik Kejati tiba di kediamannya.

Tapi, penyidik Kejati yang sempat menunggu hampir 30 menit, akhirnya berhasil masuk setelah ketua tim penyidik berusaha menghubungi sang pemilik rumah dan membolehkan tim untuk masuk.

Ketika penggeledahan rumah mantan bupati Simeulue itu berlangsung kemarin sore, tim penyidik dikawal aparat kepolisian dari Polres Simeulue. Setelah tak lagi menjabat Bupati Simeulue, Darmili tetap aktif di partai politik, bahkan menjabat Ketua DPD Partai Golkar setempat. Saat ini ia berstatus Anggota DPRK Simeulue dan satu-satunya anggota dewan dari partai berlambang beringin tersebut. (sm) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id