Dua Kandidat Walkot Langsa Mendaftar ke Partai Demokrat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Kandidat Walkot Langsa Mendaftar ke Partai Demokrat

Foto Dua Kandidat Walkot Langsa Mendaftar ke Partai Demokrat

* Auzir Mendaftar untuk Aceh Timur

LANGSA – Dua bakal calon (balon) wali kota Langsa mendaftar untuk mengikuti konvensi atau survei yang dilakukan Partai Demokrat. Sejak pendaftaran dibuka 24 Maret lalu, terdapat empat balon yang mengambil formulir, namun baru dua yang mengembalikan.

Kedua orang yang sudah mengembalikan formulir atau sudah resmi mendaftar adalah Syahyuzar AKA (Ketua DPD Partai Demokrat Langsa) dan Jauhari Amin. Sedangkan dua yang sudah mengambil formulir, tapi belum mengembalikan adalah, Fazlun Hasan dan Eldyansyah.

“Panitia DPD Partai Demokrat masih menunggu pengembalian formulir hingga tanggal 4 April mendatang,” kata Syahyuzar AKA kepada Serambi, Selasa (29/3).

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Aceh Timur, Mirnawati, menyebutkan, hingga Selasa (29/3) baru satu orang balon bupati Aceh Timur yang mendaftar. “Baru satu orang balon bupati Atim yang mendaftar ke DPC Demokrat Atim yaitu Auzir Fahlevi. Auzir mendaftarkan dirinya pada Senin (28/3) sekaligus menyerahkan visi misi dirinya mencalonkan diri sebagai bupati Atim,” ungkap Mirnawati.

Mirnawati mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran balon bupati Aceh Timur hingga 30 Maret 2016 mendatang. Karenanya dia mengimbau kepada putra putri terbaik Aceh Timur yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati Aceh Timur segera mendaftar ke DPC Demokrat Atim untuk disurvei.

“Tepat pada 3-6 April 2016, nama-nama balonbup yang mendaftar tersebut akan kami kirimkan ke Provinsi untuk diteruskan ke pusat. Nama-nama tersebut selanjutnya akan disurvei oleh Jaringan Survey Indonesia (JSI),” ungkapnya.

Sementara di Aceh Tamiang, sejauh ini terdapat tiga orang yang sudah mengambil formulir. Berdasarkan data tercatat, formulir diambil oleh Yusran dari Partai Keadilan Sejahtera, Saiful Sopian dari PD, dan Adlansyah.

Ketua Partai Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita kepada Serambi Selasa (29/3) mengatakan, pihaknya memperkirakan kader PKS Yusran mengambil formulir untuk balon Bupati Aceh Tamiang dari PKS, Tengku Insyafuddin.

Sementara Syaiful Sopian yang merupakan Ketua Fraksi DPRK Aceh Tamiang asal PD, diperkirakan mengambil formulir untuk diri sendiri. Sedangkan Adlansyah belum diketahui apakah mengambil formulir untuk orang lain atau untuk dirinya sendiri. “Mereka belum mengembalikan formulir pendaftarannya, memang waktu pengembalian formulir masih lama, hingga 4 April mendatang,” kata Nora.(zb/c49/md) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id