Pengurus Janjikan Gaji Pemain Lancar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengurus Janjikan Gaji Pemain Lancar

Foto Pengurus Janjikan Gaji Pemain Lancar

* Terkait Persiraja Ikuti ISC

BANDA ACEH – Pengurus Persiraja berjanji kalau gaji pemain lancar selama mengikuti kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) Serie B (divisi utama) yang bergulir 23 April mendatang. Janji ini dilontarkan pengurus untuk menjawab kekhawatiran nasib pemain yang sering tertunggak gaji, dan membeli nasi sendiri.

Bendahara Umum Persiraja, T Nurmiadi Boy kepada Serambi kemarin mengatakan, dirinya bersama dengan Wakil Ketua Umum, Musri Idris akan bertanggung jawab penuh terhadap tim. Ia menjanjikan tim tak mengalami nasib seperti musim sebelumnya bermasalah dengan gaji dan makan sehari-hari. Dirinya akan berusaha memenuhi kebutuhan pemain selama mengikuti ISC Serie B. “Pengurus fokus mencari sponsor untuk pendanaan kebutuhan tim. Sementara pemain fokus latihan dan pertandingan,” ujarnya.

Ditanya sumber dana untuk tim, Boy mengaku, pihaknya tak sepenuhnya mengandalkan dana subsidi Rp 400 juta dari PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator kompetisi ISC. Karena dana segitu tidak cukup untuk menghadapi pertandingan hingga tuntas. Tapi harus mencari sponsor lagi karena untuk menghadapi ISC dibutuhkan total dana Rp 2,5 miliar. Pengurus akan mencari dana Rp 2 miliar lebih supaya mencapai total Rp 2,5 miliar setelah ditambah dana subsidi. “Untuk musim ini gaji pemain langsung ditranfer ke rekening masing-masing,” ujarnya.

Jumlah total dana Rp 2,5 miliar, kata Boy, digunakan untuk membayar gaji pemain, transportasi laga tandang, penginapan saat laga tandang, konsumsi, dan kebutuhan perlengkapan tim. Asumsi untuk sementara memang begitu kebutuhan dana meski belum tahu jadwal dan lawan yang dihadapi. Karena bila ada tim dari Pulau Jawa yang satu grup dengan klub di Sumatera, maka dana transportasi laga tandang bertambah. “Kita tunggu jadwal pertandingan dulu dan tim yang menjadi lawan,” ujarnya.

Dikatakan Boy, pihaknya sedang mencari sponsor utama untuk menanggulangi kebutuhan dana tim. Diakuinya sudah mulai pendekatan dengn sponsor tingkat nasional. Makanya dipersiapan bahan untuk disampaikan tentang kebutuhan Persiraja menghadapi kompetisi ISC. Diharapkan sebelum kompetisi bergulir sudah ada sponsor utama dan sponsor pendukung. “Kita akan beri space sponsor di baju tim Persiraja mulai untuk sponsor utama dan sponsor pendukung,” ujarnya.

Seperti diketahui, gaji pemain Persiraja tertunggak sejak musim 2014, dan hal yang sama berlanjut pada musim 2015. Rinciannya lima bulan gaji tertunggak pada musim 2014, dan tiga bulan musim 2015. Bahkan pernah pemain membeli nasi sendiri supaya tidak kelaparan. Diharapkan kondisi musim lalu tak terulang lagi saat menghadapi ISC Serie B.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas yang dihubungi Serambi kemarin mengatakan, ada lima pemain yang bertambah dalam seleksi hari kedua di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, kemarin sore. Lima pemain yang ikut seleksi yaitu Ikhwani, Aulia Rahmat, Fajar Liansyah, Fajar Munandar, dan Agus. “Seleksi hari kedua masih fokus melihat individu pemain dan visi pemain,” ujar Akhyar yang biasa didampingi Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto.

Sebelumnya ada 45 pemain mengikuti seleksi perdana tim berjuluk Laskar Rencong di Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (28/3) sore. Dari jumlah tersebut ada 15 pemain musim lalu yang mengikuti seleksi. Sisanya pemain wajah baru dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Seleksi yang digelar 28 Maret dijadwalkan berakhir 31 Maret.(adi) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id