2.018 Murid SD/MI Sabang Dapat Kacamata Gratis | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

2.018 Murid SD/MI Sabang Dapat Kacamata Gratis

Foto 2.018 Murid SD/MI Sabang Dapat Kacamata Gratis

SABANG – Sebanyak 2.018 murid Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidiyah (MI) di Kota Sabang, mendapat kacamata gratis dari Palang Merah Indonesia. Pemberian kacamata itu dilakukan secara simbolis Wakil Wali Kota Sabang, Nazaruddin, di halaman Markas PMI Sabang, Selasa (29/3).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih, Ketua PMI Kota Sabang, Drs Suradji Junus, Ketua PMI Provinsi Aceh, Teuku Alaidinsyah, pengurus PMI Pusat, Perwakilan PT Astra Internasional tbk, para camat, serta sejumlah unsur Muspida Sabang lainya.

Wakil Wali Kota Sabang, Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada pengurus PMI Pusat, pengurus PMI Provinsi Aceh dan pengurus PMI Kota Sabang, serta PT Astra Internasional tbk yang telah melaksanakan program tersebut.

Sehubungan dengan itu Nazaruddin, berharap agar program seperti itu dapat berlanjut pada tahun berikutnya. Sebab, kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi para murid-murid dalam meningkatkan prestasi belajar. “Pemko dan seluruh elemen masyarakat di Kota Sabang memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PMI yang didukung PT Astra Internasional tbk atas pelaksanaan program “Mataku Sehat Prestasiku Hebat,”kata Nazaruddin.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan “Program Mataku Sehat Prestasiku Hebat” Syamsul Rizal, dalam laporannya mengatakan, Tim PMI Kota Sabang bersama Tim Refraksi dari PMI Pusat, telah melakukan pemeriksaan mata bagi 4.626 murid-murid di 25 SD dan 5 MI di Kota Sabang.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tim menemukan sebanyak 2.018 orang siswa-siswi mengalami gangguan pada penglihatan serta direkomendasikan untuk mendapatkan kacamata. “Kacatama yang akan diserahkan itu sesuai dengan nama ukuran minus, serta model kacamata berdasarkan pilihan siswa-siswi bersangkutan. Kacamata gratis itu akan diantar langsung Tim PMI ke sekolah masing-masing,”katanya.(az) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id