Rumah untuk Nelayan belum Diserahkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rumah untuk Nelayan belum Diserahkan

Foto Rumah untuk Nelayan belum Diserahkan

* Selesai Dibangun Akhir Tahun 2015

SIGLI – Nelayan di Pidie mempertanyakan penyaluran rumah bantuan untuk mereka. Sebab, 50 rumah di Desa Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie yang sudah selesai dibangun akhir tahun 2015 hingga kini belum diserahkan ke penerima.

Untuk diketahui, 50 rumah bantuan tipe 36 untuk nelayan miskin di Pidie itu dibangun dengan dana APBN Rp 5 miliar lebih melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (Pera).

Muhammad (42), nelayan di Simpang Tiga, kepada Serambi, Selasa (29/3) mengatakan, jika terus dibiarkan, tak tertutup kemungkinan rumah itu terancam rusak.

Karena sudah tiga bulan selesai tapi belum juga diserahkan ke penerima, menurut Muhammad, pihaknya sangat pantas mempertanyakan ke pemerintah atau instansi terkait kapan rumah bantuan itu diserahkan ke penerima agar bia segera ditempati. “Seharusnya, pemerintah cepat tanggap dan tak perlu mengulur-ulur waktu penyerahan rumah tersebut,” pungkas Muhammad.

Kadis Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Pidie, Nazar ST MT yang dikonfirmasi Serambi, kemarin, mengatakan, rumah bantuan itu belum diserahkan ke penerima karena masih menunggu verifikasi tim Pemkab yang melibatkan asisten Setdakab serta Dinas Kelautan dan Prikanan (DKP).

“Setelah verifikasi selesai, rumah itu akan kita serahkan secepat mungkin,” katanya. Jika dipaksakan penyerahannya, tambah Nazar, besar kemungkinan akan melahirkan masalah baru seperti penerima tak tepat sasaran. “Kalu itu terjadi, ujung-ujungnya akan memunculkan komplain,” ungkap Nazar.(c43) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id