Inilah Wajah Pelaku Pembajak Egypt Air yang Disebut ‘Profesor Idiot’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Inilah Wajah Pelaku Pembajak Egypt Air yang Disebut ‘Profesor Idiot’

Foto Inilah Wajah Pelaku Pembajak Egypt Air yang Disebut ‘Profesor Idiot’

aceh.Uri.co.id, NICOSIA — Sejumlah foto wajah terduga pembajak pesawat terbang Egypt Air mulai bermunculan di internet setelah pria itu ditangkap kepolisian.

Foto itu menampilkan pria yang diidentifikasi sebagai warga Mesir, Seif Eldin Mustafa, yang adalah sosok kurus berkacamata dan berusia kira-kira akhir 40-an atau pertengahan 50-an.

Sebelumnya, Reuters merilis sebuah foto buram yang diduga adalah sosok Seif Eldin Mustafa, yang mengenakan jaket, keluar dari pesawat bersama kelompok sandera terakhir, menuju ke landasan pacu Bandara Larnaca.

Tiga foto terdahulu diduga diambil di dalam pesawat saat penyanderaan masih berlangsung.

Salah satunya menunjukkan gambar sebuah benda yang diduga bahan peledak melilit di pinggang pria itu. Para pejabat Mesir mengatakan, Seif Eldin tidak menggunakan bom sungguhan, dan yang dikenakan pria itu adalah benda palsu.

Foto lain menunjukkan Seif Eldin berdiri di bagian depan kabin penumpang, sendirian, dan fotonya diambil dari belakang sebuah kursi beberapa baris dari posisi pria itu berdiri.

Foto ketiga menampilkan Mustafa berdiri santai di sebelah seorang penumpang yang tidak diketahui identitasnya.

Awalnya, aparat keamanan salah mengidentifikasi Seif Eldin dengan nama Ibrahim Samaha, seorang dokter hewan dari Universitas Alexandria, Mesir.

Informasi itu kemudian diralat setelah Ibrahim mengatakan kepada BBC setelah dibebaskan dari dalam pesawat bahwa dia adalah salah seorang penumpang, sedangkan sang pembajak masih berada di pesawat. (*) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id