Komisi A DPRK Umumkan Lima Nama Panwaslih Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Komisi A DPRK Umumkan Lima Nama Panwaslih Abdya

Foto Komisi A DPRK Umumkan Lima Nama Panwaslih Abdya

BLANGPIDIE – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan lima anggota panitia pengawas pemilih (Panwaslih) Abdya serta lima nama sebagai cadangan. Penetapan anggota Panwaslih Abdya ini dilakukan dalam rapat paripurna di Aula Gedung DPRK Abdya, Senin (28/3).

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRK Abdya Zulkifli Isa, didampingi Wakil Ketua DPRK Romi Syahputra, serta dihadiri 14 anggota DPRK dan sejumlah SKPK dalam lingkungan Pemkab Abdya.

Adapun lima nama yang dinyatakan lulus tersebut adalah, Ilman Saputra SE MSi, Idris SHI, Wildan SPdI, Ismail IB SE, dan Rahmah Rusli SAg. “Seleksi yang kita lakukan ini sudah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku,” ujar Ketua Komisi A DPRK Abdya, Iskandar dalam laporannya.

Menurut Iskandar, para peserta yang lulus tersebut murni dari hasil uji kepatutan dan kelayakan. Menurutnya, nomor urut calon dalam daftar 15 calon yang diserahkan oleh panitia seleksi, tidak bisa dijadikan patokan lulus tidaknya calon. “Hasil fit and proper test merupakan hasil akhir dari seleksi yang telah digelar sejak awal Februari lalu,” terangnya.

Setelah sidang dilaksanakan, kata Iskandar, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan nama-nama tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Ketua Pansel Panwaslih Daud Yuska menyebutkan 15 nama yang diserahkan ke Komisi A DPRK Abdya merupakan hasil dari sejumlah tahapan, mulai dari ujian administrasi hingga ujian tulis, dan hasil tersebut diumumkan secara perangkingan nilai.

“Nama yang kita serahkan itu sesuai nilai, aneh saja urutan pertama dan kedua tidak lulus. Tapi kita tidak campuri itu, karena setelah kita serahkan ada tes uji kepatutan dan kelayakan,” ujar Daud Yuska.(c50) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id