Bergek Audiensi ke Wali Kota Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bergek Audiensi ke Wali Kota Banda Aceh

Foto Bergek Audiensi ke Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Penyanyi Aceh yang sedang menanjak popularitasnya di pentas hiburan lokal, Zuhdi ‘Adi Bergek’ bersama tim manajernya, Senin (28/3) beraudiensi ke Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal. Di depan Wali Kota Banda Aceh, Bergek menyatakan tekad bisa menjadikan profesinya tidak sebatas hiburan tetapi juga media dakwah.

“Insya Allah saya akan terus menyesuaikan penampilan dengan tuntunan agama dan daerah saya (Aceh) yang bersyariat Islam. Kami akan selalu berkoordinasi dengan EO agar dalam setiap even pementasan tidak ada rambu-rambu syariat yang dilanggar,” kata Bergek didampingi tim manajernya, Iwan Setiawan, Syukur, dan Fery.

Menurut Bergek dibenarkan Iwan Setiawan, kedatangan mereka ke Wali Kota Banda Aceh untuk meminta maaf atas berbagai dugaan pelanggaran yang terjadi ketika pementasan Bergek di Taman Ratu Saifiatuddin, Banda Aceh, Sabtu malam, 12 Maret 2016. Pementasan yang disesaki pengunjung itu menuai kecaman karena berbaurnya penonton laki-laki dan perempuan. “Kami mendapat kabar Wali Kota Banda Aceh sudah memanggil EO-nya untuk dimintai pertanggungjawaban. Tetapi mereka tidak datang-datang. Makanya hari ini kami beraudiensi ke wali kota sekaligus minta maaf atas terjadinya pelanggaran saat pementasan di Taman Ratu. Mudah-mudahan ke depan EO bisa benar-benar melaksanakan berbagai ketentuan sehingga pementasan sesuai dengan ketentuan syariat Islam,” tandas Bergek, pelantun lagu Boh Hate Gadoh tersebut.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menekankan tentang pentingnya pengelola hiburan di Aceh menyesuaikan format hiburan yang ditampilkan dengan syariat Islam, apalagi di Banda Aceh sebagai Kota Madani. “Syariat Islam tidak membungkam apalagi membunuh nilai-nilai kreativitas seseorang, termasuk dalam berkesenian. Pelaku seni, termasuk Bergek, misalnya harus cerdas dan kreatif dalam mengemas pementasannya sehingga sejalan dengan ruh syariat. Jangan pernah takut kehilangan rezeki karena tampil sesuai syariat Islam,” kata Illiza sambil mencontokan sejumlah bintang papan atas yang tetap berkibar dalam bungkusan syariat.(nas) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id