SBY dan 21 Mantan Menteri Latih Kader Utama Demokrat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SBY dan 21 Mantan Menteri Latih Kader Utama Demokrat

Foto SBY dan 21 Mantan Menteri Latih Kader Utama Demokrat

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PartaiDemokrat menggelar Penataran Pimpinan dan Kader PartaiDemokrat, yang berlangsung selama 6 hari di Hotel Bogor, 28 Maret – 2 April 2016. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PartaiDemokrat yang juga Presiden RI ke 6, Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono.

“Selama 6 hari, para kader utama PartaiDemokrat seluruh Indonesia akan diberikan penataran oleh SBY dan 21 mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) era Pemerintahan SBY,” kata Teuku Riefky Harsya, Juru Bicara DPP PartaiDemokrat, dalam siaran pers kepada Serambi, Senin (28/3).

Ia mengatakan, yang dimaksud kader utama PD adalah para kader pilihan yang dipersiapkan untuk menjadi eksekutif, legislatif, dan pemimpin PartaiDemokrat, baik tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten/kota.

“Dari 5000 kader utama yang akan diberikan pembekalan pada tahun 2016 ini, untuk tahap pertama ini diikuti 250 kader utama dari seluruh Indonesia,” kata Wasekjen DPP PD ini.

Khusus dari Aceh diikuti oleh enam kader utama yaitu, Teuku Riefky Harsya (DPR/ Wasekjen DPP PD), Muslim (DPR/ Ketua Divisi DPP PD), Nova Iriansyah (Ketua DPD Aceh), Miryadi Amir (Sekertaris DPD PD Aceh), Dalimi (DPRA/ Wakil KEtua DPD PD Aceh) dan Aswandi Abbas (Wakil Ketua Sekertaris DPD PD Aceh).

“Selanjutnya akan ada sekitar 90-an kader utama PartaiDemokrat dari 23 kabupaten kota yang akan dilibatkan pada penataran ini,” ujar Ketua Komisi X DPR RI, yang juga anggota Fraksi Demokrat asal Aceh.

Sejumlah menteri era SBY menjadi narasumber dalam minggu ini, yakni Hatta Rajasa (mantan Menko Bidang Perekonomian Indonesia), Djoko Suyanto (mantan Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia), H Sutarman (mantan Kapolri), Raden Mohammad Marty Muliana Natalegawa (mantan Menlu), Mohammad Nuh (mantan Menteri Pendidikan).

Selanjutnya, Balthasar Kambuaya (mantan Menteri Lingkungan Hidup Indonesia), Agus Suhartono (mantan Panglima TNI), Timur Pradopo (mantan Kapolri), Marciano Norman (mantan Kepala BIN), Dino Patti Djalal (mantan Wakil Menlu), Syariefuddin Hasan (mantan Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah), dan Roy Suryo (mantan Menteri Pemuda dan Olahraga).(mas) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id