45 Pemain Ikut Seleksi Persiraja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

45 Pemain Ikut Seleksi Persiraja

Foto 45 Pemain Ikut Seleksi Persiraja

* Hadapi Kompetisi ISC Serie B

BANDA ACEH – 45 pemain mengikuti seleksi perdana Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (28/3) sore. Seleksi ini untuk mengikuti kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) Serie B yang bergulir 23 April mendatang. Serie B untuk tim Divisi Utama dan Serie A dihuni tim Indonesia Super League (ISL). Even ini digelar oleh PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator kompetisi.

Pantau Serambi kemarin, terlihat ada 15 pemain musim 2014/2015 yang meramaikan seleksi pada hari pertama ini (lihat pemain lama Persiraja). Sisanya merupakan pemain dari berbagai daerah yang datang untuk mengadu nasib di tim berjuluk Laskar Rencong ini. 45 pemain ini dibagi dalam tiga game guna memperlihatkan skill yang dimilikinya. Pemain yang tampil dipantau langsung oleh Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto.

Menurut Akhyar, seleksi akan dibuka selama empat hari mulai 28-31 Maret. Mereka akan memantau standar pemain yang ikut seleksi hingga nantinya mengerucut menjadi 28 pemain. Dari jumlah ini diterapkan seleksi berjalan dan bersamaan latihan rutin hingga menetapkan 22 pemain menghadapi ISC Serie B. Kepada pemain juga diminta untuk lebih banyak istirahat pada malam hari demi persiapan seleksi pada hari kedua di Lampineung. “Kita ingin segera dapat terbentuk tim ini dan memulai program latihan,” harapnya.

Ditanya kondisi pemain yang ikut seleksi, Akhyar mengatakan, belum dapat menyimpulkan karena banyak pemain baru. Butuh beberapa hari untuk melihat pemain dan mudah-mudahan muncul talenta baru yang potensinya sama seperti pemain lama. Waktu persiapan tim juga dinilainya sangat mepet mengingat jadwalkan kompetisi 23 April. Efektif waktu latihan di luar seleksi sekitar 18 hari. “Kita berharap pemain punya kondisi fisik awal yang baik saat kompetisi,” ujarnya.

Terkait pemain lama, Akhyar mengatakan, peluang yang diprioritaskan 70-80 persen. Tapi tak tertutup kemungkinan pemain baru bisa lebih banyak lagi bila potensinya lebih bagus. Diakuinya kondisi fisik pemain cukup berpengaruh akibat tak ada liga dan latihan tidak teratur. Meski ada konflik antara PSSI dengan Kemenpora, pihaknya akan terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi ISC Serie B. “Kita berharap mendapatkan tim terbaik dari seleksi ini,” harapnya.

Bendahara Umum Persiraja, T Nurmiadi Boy kepada Serambi kemarin mengatakan, seleksi hari kedua tim berjuluk Laskar Rencong pindah ke Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (29/3) sore. Semula dijadwalkan ingin memulai seleksi pemain di Lampineung. Tapi karena sudah duluan disampaikan ke media seleksi digelar di Lhong Raya. “Jadi, untuk hari pertama ya sudah tetap di Lhong Raya. Tapi mulai besok (hari ini-red) pindah ke Lampineung.

Sedangkan Wakil Ketua Umum Persiraja, Musri Idris mengatakan, tugas pihaknya ingin menggerakkan agar tim ini dapat mulai persiapan menghadapi ISC Serie B. Diharapkan tim ini dapat terbentuk secepatnya dan memulai program latihan rutin. Bila ada pihak yang ingin masuk untuk memegang tim ini dipersilahkan. Asalkan mampu berbuat yang terbaik bagi kepentingan Persiraja ke depan. “Kita ingin terbuka dan ingin tim ini dapat ikut kompetisi,” ujarnya.(adi) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id