Pemkab di Aceh Tunggak Rekening Listrik Rp 73 M | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab di Aceh Tunggak Rekening Listrik Rp 73 M

Foto Pemkab di Aceh Tunggak Rekening Listrik Rp 73 M

* Total Tunggakan Rp 115 M

BANDA ACEH – PLN Wilayah Aceh saat ini mengalami kesulitan cash flow (aliran dana) karena tingginya tunggakan rekening listrik masyarakat maupun tunggakan pemerintah, baik untuk penerangan jalan umum (PJU) maupun untuk perkantoran. Sebagian besar yang menunggak itu justru pemerintah kabupaten dan pemerintah kota (pemkab/pemko).

“Sekarang, tunggakan rekening listrik di Aceh mencapai 115 miliar rupiah. Sebanyak 73 miliar rupiah di antaranya justru tunggakan pemerintah kabupaten/kota. Persentasenya masih yang terbesar,” ungkap General Manager PLN Wilayah Aceh, Ir Bob Saril MEng, MSc kepada Serambi di Banda Aceh, Senin (28/3) pagi.

Meski menyebut tunggakan terbanyak dari kalangan pemkab dan pemko, tapi Bob Saril enggan merincikan pemkab atau penko mana di Aceh yang paling besar tunggakannya.

Bob Saril hanya berharap agar pembayaran rekening dilakukan per bulan oleh pemkab dan pemko, bukan secara triwulan, per semester, apalagi kalau sampai tahunan.

“Pembayaran bulanan itu sangat kami harapkan, mengingat cash in sangat perlu untuk membiayai operasional PLN Wilayah Aceh yang pelanggannya saat ini sudah mencapai 1.254.391 pelanggan,” kata Bob Saril didampingi Yusdiansyah, Manajer Niaga PLN Wilayah Aceh.

Sebagai Manajer Niaga, Yusdiansyah bertanggung jawab terhadap pelayanan terkait sambungan baru, tambah daya, pengelolaan call centre, termasuk masalah perniagaan dengan pelanggan seperti rekening listrik.(dik) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id