Ini Paparan Abusyik di Hadapan Kepala Daerah dari 38 Negara di Balikpapan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Paparan Abusyik di Hadapan Kepala Daerah dari 38 Negara di Balikpapan

Ini Paparan Abusyik di Hadapan Kepala Daerah dari 38 Negara di Balikpapan
Foto Ini Paparan Abusyik di Hadapan Kepala Daerah dari 38 Negara di Balikpapan

URI.co.id, SIGLI – Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abusyik ) diundang untuk menjadi pembicara pada acara Annual Meeting Governor Climate Force (GCF), di Novotel Balikpapan, Rabu (27/09/2017).

Demikian antara lain pesan singkat disampaikan Kabag Humas Setdakab Pidie, Safrizal MDev kepada URI.co.id, Rabu (27/9/2017).

(Baca: Abusyik Dipilih Jadi Pembicara di Hadapan Kepala Daerah dari 38 Negara, Ikuti Kisahnya!)

Kegiatan GCF ini merupakan pertemuan tahunan pimpinan-pimpinan pemerintah dari seluruh dunia yang peduli terhadap lingkungan, hutan, dan iklim.

Acara GCF tahun 2017 ini dihadiri oleh Gubernur/Bupati/Wali Kota dari 38 negara.

Dalam acara tersebut Abusyik mewakili Bupati/Wali Kota dari Indonesia yang diundang sebagai pembicara pada acara tersebut.

Bupati Pidie turut didampingi oleh Asisten II Setdakab Pidie H Maddan MM, Kepala Bappeda Pidie Muhammad Adam MM, Kepala BPM Jufrizal MSi, Kabag Humas Setdakab Pidie Safrizal SSTP MDev, dan Tim Deutsche Gesselschaft fur Internationale Zussamenerbeit (GIZ) untuk Aceh.

(Baca: Abusyik Jadi Pembicara di Hadapan Kepala Daerah 38 Negara, Wakili Bupati/Wali Kota dari Indonesia)

Di hadapan para tokoh dunia Abusyik antara lain memaparkan bahwa Kabupaten Pidie memiliki potensi alam yang sangat besar untuk dikembangkan.

Abusyik memaparkan, glee, blang, laot (gunung, sawah, laut), Pidie jika dikelola dengan sungguh-sungguh akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama sekali potensi ekonomi tanpa mengesampingkan kelestarian ekologi. Sebanyak 67 persen atau 487 persen dari 730 gampong di Kabupaten Pidie berada di sekitar kawasan hutan.

(Baca: Penembak Posko Abusyik Kabur dari Rutan Sigli)

“Bagi saya pribadi, hutan bagaikan ibu dan bapak dalam wujud lain, hutan memberikan udara, memberikan air, bahkan dimasa lalu dan mungkin dimasa depan hutan adalah pelindung dan penyelamat saya didunia ini. Oleh karena itu, saya tergerak dan mengajak kita semua untuk selalu menjaga hutan dan lingkungan sebagaimana ia menjaga kita,” pungkas Abusyik yang disambut aplus yang luar biasa dari para hadirin. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id