Hujan Deras dan Petir Landa Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hujan Deras dan Petir Landa Sabang

Foto Hujan Deras dan Petir Landa Sabang

* Pelayaran Tetap Lancar

SABANG – Setelah sempat dilanda kemarau selama tiga pekan lebih, Minggu (27/3) pagi hingga siang kemarin wilayah Kota Sabang kembali diguyur hujan deras disertai petir. Begitupun, cuaca buruk itu belum mengangganggu aktivitas pelayaran kapal penyeberangan Sabang-Ulee Lheue, Banda Aceh.

Hujan deras disertai petir itu mulai pukul 08.00 WIB dan berlanjut hingga pukul 11.30 WIB. Kendati belum ada kerusakan yang ditimbulkan akibat peristiwa itu, namun hujan yang mengguyur terus menerus itu telah mengakibatkan sejumlah ruas jalan nasional di kawasan itu tergenang, sehingga sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

Selain itu, aliran listrik juga sempat padam tiga kali, meski tidak berlangsung lama. “Kami sudah melakukan patroli di sejumlah kawasan, namun sejauh ini belum ada pemukiman penduduk yang terendam, serta kerusakan yang ditimbulkan akibat hujan deras disertai petir yang terjadi mulai pagi hingga siang itu,” kata Kepala BPBD Sabang, T Zakaria Al Bahri.

Selain tidak menimbulkan kerusakan, hujan deras disertai petir yang melanda wilayah Sabang, mulai pagi hingga siang itu, juga tak mempengaruhi pelayaran kapal cepat dan kapal lambat (roro). Semua kapal penyeberangan tetap berlayar mengangkut penumpang dan barang dari Sabang ke Banda Aceh dan sebaliknya, sesuai jadwal yang ditentukan.

Kepala UPTD Pelabuhan Peyeberangan Balohan, Abdurrani menyebutkan, KM Express Bahari 3B dan KM Express Cantika 89 tetap berlayar masing-masing dua trip melayani pengangkutan penumpang dari Sabang ke Ulee Lheue, Banda Aceh, atau sebaliknya. Trip I berangkat pukul 08.00 WIB, trip II pukul 09.30 WIB, trip II pukul 10.30 WIB dan trip IV pukul 14.30 WIB.

Begitu juga halnya dengan kapal lambat (roro) KMP BRR dan KMP Tanjung Burang masing-masing berlayar dua trip. Trip I berangkat pukul 08.00 WIB, trip II pukul 11.00 WIB, trip III pukul 14.00 WIB dan trip IV pukul 16.00 WIB.(az) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id