Sore ini KMP Tanjung Burang Kembali Layari Sabang-Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sore ini KMP Tanjung Burang Kembali Layari Sabang-Banda Aceh

Sore ini KMP Tanjung Burang Kembali Layari Sabang-Banda Aceh
Foto Sore ini KMP Tanjung Burang Kembali Layari Sabang-Banda Aceh

URI.co.id, SABANG – Setelah dua bulan lebih rusak, mulai Rabu (27/9/2017) sore hari ini, KMP Tanjung Burang, kembali beroperasi melayari Balohan Sabang-Ulee Lheu Banda Aceh.

Kapal lambat yang baru selesai docking itu malam ini nginap di Ulee Lheu, Banda Aceh.

Informasi beroperasinya kembali KMP Tanjung Burang disampaikan Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani kepada URI.co.id, tadi siang.

Baca: Kapal KMP Tanjung Burang Sudah Sebulan Lebih Rusak Mesin

Menurutnya, KMP Tanjung Burang sudah selesai docking tahunan di PT Koja Sabang, dan Sabtu (23/9) lalu bertolak ke Balohan.

Mulai Rabu sore ini kapal berkapasitas 350 penumpang itu kembali beroperasi mengangkut penumpang dan barang dari Balohan, Sabang ke Ulee Lheu, Banda Aceh.

Baca: Tanjung Burang Layak Diganti

Dikatakan, sesuai informasi yang diterima dari PT ASDP, KMP Tanjung Burang meninggalkan Sabang berangkat mengangkut penumpang dan barang menuju Banda Aceh  sekitar pukul 16.00 WIB dan diperkirakan tiba di Ulee Lheu sekitar pukul 18.00 WIB.

“KMP Tanjung Burang hanya berlayar sekali dari Sabang. Setelah tiba di Banda Aceh langsung sandar di Pelabuhan Ulee Lheu. Kapal lambat itu akan berlayar kembali dari Ulee Lheu ke Sabang, Kamis (28/9) sekitar pukul 08.00 WIB,” katanya. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id