SMPN 2 Bulohseuma Memprihatinkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SMPN 2 Bulohseuma Memprihatinkan

SMPN 2 Bulohseuma Memprihatinkan
Foto SMPN 2 Bulohseuma Memprihatinkan

* Tanpa Mobiler, Siswa Belajar di Lantai

TAPAKTUAN – Kondisi SMP Negeri 2 Bulohseuma di Gampong Kota Padang, Kecamatan Trumon memprihatinkan. Selain kondisi bangunan mulai rusak, fasilitas belajar mengajar seperti meja dan kursi juga tidak tersedia di sekolah tersebut.

Karenanya, warga setempat berharap perhatian kepada Pemkab Aceh Selatan. Harbaini, warga Trumon kepada para wartawan di Tapaktuan, Selasa (26/9) mengatakan selain lantai keramik banyak yang sudah pecah, jendela sekolah itu juga banyak yang rusak dan lebih memprihatinnya lagi, meja dan kursi juga tidak tersedia. “Bagaimana siswa bisa konsentrasi belajar, sedangkan meja dan kursi saja tidak ada,” kata Harbaini.

Selain itu, Harbaini juga menceritakan bahwa kondisi di sekeliling SMP Negeri 2 Bulohseuma tersebut tidak terurus. Perkarangan sekolah banyak ditumbuhi rumpu liar dan terkesan seperti bangunan tak bertuan. Ia berharap pemerintah melalui dinas terkait turun ke lapangan dan segera memperbaikinya.

“Yang lebih penting fasilitas tempat siswa belajar secepatnya diadakan seperti kursi dan meja agar proses belajar dan mengajar siswa tidak lagi di lantai,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Aceh Selatan Drs Martunis yang dikonfirmasi Serambi menyatakan sudah menerima informasi tersebut. Dia mengaku pengadaan mobiler sudah dianggarkan pada tahun ini. “Sudah dianggarkan tahun ini dan sudah dalam proses lelang. Insya Allah apa yang menjadi kekurangan kita lengkapi tahun ini,” jelasnya.

Disinggung mengenai kondisi perkarangan sekolah banyak ditumbuhi rumpu liar dan terkesan seperti bangunan tak bertuan, menurut Martunis itu merupakan tugas dan tanggung jawab kepala sekolah. “Itu tugas dan tanggung jawabnya kepala sekolah. Dulu pernah saya tegur, tampaknya tidak diindahkan,” ujarnya.(tz) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id