Anggota Dewan Harus Aktif Ikut Musrenbang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Anggota Dewan Harus Aktif Ikut Musrenbang

Foto Anggota Dewan Harus Aktif Ikut Musrenbang

BANDA ACEH – Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Ghazali Abbas Adan, Minggu (27/3) mengatakan, para anggota legeslatif baik di provinsi maupun kabupaten/kota harus aktif mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di setiap jenjang. Dengan demikian aspirasi masyarakat bisa diserap lebih maksimal.

Hal itu dikatakan melalui rilis ke Serambi dalam rangka reses kedua Anggota DPD RI tahun 2016. Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini mengaku sudah berada di Banda Aceh sejak pertengahan Maret 2016. Selanjutnya ia mengunjungi Kabupaten Aceh Barat, Pidie, dan Pidie Jaya guna menjaring aspirasi dari masyarakat setempat.

Dikatakan, kemarin dirinya juga melakukan reses ke Sabang sekaligus menjadi penceramah dalam acara maulid yang diselenggarakan oleh DPC PPP Kota Sabang. Ghazali sempat mengadakan pertemuan dengan pimpinan dan anggota DPRK Sabang, Bappeda Sabang, dan BPM Sabang.

“Selanjutnya saya akan menghadiri (Musrenbang) Kota Sabang yang akan dilaksanakan pada Selasa (29/3). Kehadiran wakil rakyat sangat dibutuhkan dalam Musrenbang. Saya menyangkan saat turun ke daerah, adanya sejumlah fakta mengejutkan yakni minimnya kehadiran anggota legeslatif kabupaten maupun provinsi saat Misrenbang. Padahal banyak keluhan warga yang harus didengar,” katanya.

Menurutnya, selain mengetahui persoalan di daerah, Musrenbang kali ini juga sebagai inventarisir materi revisi UU Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan usulan sejumlah program prioritas pembangunan yang nantinya akan didanai oleh pusat melalui APBN.

“Terkait pengesahan APBA, kita perlu mendukung komitmen Kepala Bappeda Aceh untuk menyelesaikan APBA 2017 tepat waktu sehingga tidak terlambat dan mendapat teguran dari Kemendagri seperti tahun-tahun sebelumnya. Manfaat APBA harus bisa cepat dinikmati masyarakat. Untuk itu mari manfaatkan Musrenbang sebaik-baiknya,” kata Ghazali.(gun) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id