Buru Pencuri Mobil, Dapat Senpi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Buru Pencuri Mobil, Dapat Senpi

Buru Pencuri Mobil, Dapat Senpi
Foto Buru Pencuri Mobil, Dapat Senpi

* Kedua Tersangka Residivis Teroris dan Narkoba

LHOKSEUMAWE – Tim Polres Lhokseumawe yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha berhasil menyita satu pucuk pistol jenis FN, bersama satu magazen, dan enam butir peluru, Senin (25/9). Penyitaan senjata api (senpi) dilakukan setelah polisi menangkap dua tersangka pencurian mobil. Kedua tersangka yang merupakan warga Muara Dua, Lhokseumawe adalah Abd (32), residivis perkara narkoba, dan Muc (32), yang merupakan residivis kasus teroris. Sedangkan senjata api ditemukan di rumah Muc.

Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Isharyadi, didampingi Kabag Osp Kompol Ahzan, dan Kasat Reskrim AKP Budi dalam konferensi pers, kemarin, menjelaskan, pada 25 Agustus 2017 lalu di halaman Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe hilang mobil jenis Agya milik pelapor atas nama Safrizal (25), asal Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Setelah dilakukan pengembangan, termasuk dari hasil rekaman CCTV, tersangkanya langsung mengarah kepada Abd. Satu hari kemudian, mobil berhasil ditemukan di semak-semak kawasan jalan line pipa Kota Lhokseumawe.

Lalu, pada Senin (25/9) dinihari, terpantau oleh polisi, Abd sedang berada di rumah bersama istrinya di kawasan Julok, Aceh Timur. Maka tim Reskrim langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap Abd. “Dari pengembangan lanjutan, diketahui Muc juga diduga terlibat, sehingga langsung kita lakukan pengembangan ke rumah Muc,” jelas Kompol Isharyadi.

Muc pun berhasil ditangkap di rumahnya. Ternyata, usai pengembangan diketahui kalau mereka diduga memiliki senjata api “Sehingga saat rumah Muc kita geledah, maka berhasil ditemukan senjata api yang disembunyikan di dalam lemari. Kini kedua tersangka dijerat dengan dua kasus, yakni kepemilikan senjata api dan pencurian mobil. Dari rumah Muc, kita juga mengamankan satu unit mobil jenis Innova dan laptop,” urainya.

Ditambahkan Wakapolres, pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut, terutama untuk mengungkap asal mula senjata api yang dimiliki kedua residivis itu.(bah) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id