Satpol PP dan WH Aceh Gelar Bimtek Qanun Jinayat di Langsa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Satpol PP dan WH Aceh Gelar Bimtek Qanun Jinayat di Langsa

Satpol PP dan WH Aceh Gelar Bimtek Qanun Jinayat di Langsa
Foto Satpol PP dan WH Aceh Gelar Bimtek Qanun Jinayat di Langsa

URI.co.id, LANGSA — Satpol PP dan WH Aceh, Senin (25/9/2017) malam membuka bimbingan teknis qanun jinayat dan hukum acara jinayat bagi aparatur Satpol PP dan WH se-Aceh, di aula Hotel Kartika Langsa.

Hadir Sekdako Langsa, Syahrul Thaeb SH MAP mewakili Wali Kota Langsa membuka bimtek jinayat ini, Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, Kabid Pengawasan Syariat Islam Satpol PP dan WH Aceh, Drs Aidi Kamal MM, dan lainya.

(Baca: Komnas HAM Minta Qanun Jinayat Direvisi, Ini Kata Ketua Fraksi PA)

Drs Aidi Kamal MM, mengatakan, materi kegiatan yang disajikan dalam bimtek ini yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan WH dalam pengawasan syariat Islam.

Tujuan bimtek ini adalah terwujudnya aparatur yang profesional dalam menngani berbagai kasus/masalah penegakan serta pengawasan syariat Islam.

Bimtek ini juga sebagai bentuk mewujudkan suatu sistem yang baku dalam menangani penyelesaian berbagai kasus pelanggaran syariat Islam.

(Baca: MA Tolak Gugatan terhadap Hukum Jinayat)

“Bimtek ini akan berlangsung tiga hari hingga Kamis (28/9/2017) mendatang,‎ diikuti 46 anggota Satpol PP dan WH kab/kota ditambah 2 anggota Satpol PP dan WH Aceh,” tutupnya. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id