Gubernur Resmikan RS Nurul Hasanah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Resmikan RS Nurul Hasanah

Foto Gubernur Resmikan RS Nurul Hasanah

KUTACANE – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah meresmikan Rumah Sakit (RS) Nurul Hasanah di Desa Pulo Kemiri, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Minggu (27/3). Rumah sakit yang dibangun November 2013 ini mulai beroperasi sejak Januari 2016.

Dalam sambutannya, Zaini mengatakan, rumah sakit swasta ini tujuannya untuk melayani rakyat. Diharapkan pelayanan rumah sakit pemerintah dengan swasta sama. Karena rumah sakit ini untuk pengobatan dan melayani pasien secara preventif. Ada tiga faktor suksesnya sebuah rumah sakit, yakni mampu membuat kesehatan masyarakat dengan baik, pelayanan terbaik dan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Membangun rumah sakit tidak cukup jika tidak dilengkapi fasilitas dan sumber daya manusia (SDM). Kita siap menyiapkan satu atau dua ambulans. Karena ambulans ini untuk kepentingan rakyat juga,” ujar Gubernur Aceh.

Direktur RS Nurul Hasanah, dr Nofrial SpOG mengatakan, dengan meningkatnya jumlah penduduk dan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan pun tinggi. Rumah Sakit itu mulai dibangun sejak November 2013 hingga selesai 2015 dan mulai beroperasi pada Januari 2016.

“Jumlah dokter spesialis penyakit dalam dua orang, dokter spesialis anak empat orang, dokter spesialis kebidanan dan kandungan dua orang. Kemudian dokter spesialis bedah satu orang, dokter spesialis patologi klinik satu orang, dokter spesialis anathese dua orang, dokter gigi dua orang dan dokter umum 10 orang,” ujar dr Nofrial.

Dikatakan dr Nofrial, rumah sakit ini juga dilengkapi 71 kamar rawat inap, 150 tempat tidur. Ini terdiri atas ruangan super VIP/VIP, kelas I, ruang bersalin, kelas II, dan bangsa atau kelas III. Fasilitas lainnya, yaitu radiologi, laboratorium klinik, instalasi farmasi, Ir, kamar operasi, poli klinik jalan dan USG empat dimensi. “RS Nurul Hasanah Kutacane telah memiliki izin dengan kelas rumah sakit tipe C dan kita siap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien yang berobat,” ujarnya.

Acara peresmian dihadiri Komisaris Utama RS Nurul Hasanah, Drs H Darmansyah MM, Komisaris Hj Murniati Mkes, Bupati Agara Ir H Hasanuddin B MM, Wabup Agara Ali Basrah Spd MM, Ketua DPRK Agara Irwandi Desky, dan Sekda Agara Drs Gani Suhud MAP. Hadir juga Anggota Komisi V DPR RI M Salim Fakhri SE MM, Kadis Pendidikan Aceh Drs Hasanuddin Darjo MM, Kadis Syariat Islam Aceh, Kadis Sosial Aceh, Kadis Kesehatan Aceh dan Muspida Plus lainnya.

Bupati Agara, Ir H Hasanuddin B MM mengharapkan RS Nurul Hasanah Kutacane ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemudian dalam pelayanannya dapat melayani pasien peserta BPJS Kesehatan. “Pemkab Agara ke depan akan membantu RS Nurul Hasanah supaya lebih maksimal dalam melayani masyarakat,” harap Hasanuddin.

Sementara itu, seusai meresmikan RS Nurul Hasanah, Gubernur Aceh bersama istrinya juga meninjau fasilitas-fasilitas dan ruangan rawat inap pasien di rumah sakit tersebut. Gubernur Aceh juga mempraktikkan tata cara mentensi pasien. Bertindak sebagai pasien langsung Bupati Agara, Hasanuddin.(as) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id