Ribuan Pesepeda Sesaki Jalanan Kota | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ribuan Pesepeda Sesaki Jalanan Kota

Ribuan Pesepeda Sesaki Jalanan Kota
Foto Ribuan Pesepeda Sesaki Jalanan Kota

BANDA ACEH – Tak kurang empat ribu pesepeda sesaki jalanan Kota Banda Aceh dalam even Fun Bike 2017 yang digelar Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Minggu (24/9). Start yang dimulai di pelataran Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, dilepas oleh Wakil Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT yang mengangkat bendera start, sekitar pukul 08.15 WIB.

Tidak sekadar melambaikan bendera start tanda even itu dimulai, Nova Iriansyah pun ikut gowes di barisan terdepan bersama rombongan. Nova yang mengayuh sepeda gunung warna hitam-biru muda ditemani Wali Kota Banda Aceh, H AmiRibuan Pesepeda Sesaki Jalanan Kotaah Usman yang menunggangi sepeda motif hitam-hijau stabilo. Keduanya memimpin rombongan gowes mengitari Banda Aceh dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Sebelum para peserta gowes dilepas, ada momen menarik dari pelataran stadion terbesar di Aceh itu. Waktu telah menunjukkan pukul 8.00 WIB, namun Wagub Nova yang direncanakan melepas para pesepeda tak kunjung tiba. Para peserta yang sudah lama menunggu di posisi start, tiba-tiba dikejutkan dengan kemunculan pria berpostur tinggi tegap yang menunggangi motor gede (moge) dan menerobos masuk dari belakang panggung utama ke arena gowes.

Pria yang sempat menggeber gas motor jenis sport berkapasitas 800 cc itu, belakangan baru diketahui, ternyata Wagub Aceh Nova Iriansyah, setelah melempar senyum ke arah peserta. Kedatangannya pun disambut gembira para peserta fun bike yang telah menunggu momen penglepasan. Nova yang tampak sporty dengan balutan kaos polo oranye-biru ala panitia fun bike, datang tanpa pengawalan pamtup maupun raungan sirine voorijder.

Nova dalam sambutannya menyampaikan salam hangat dari Gubernur Irwandi Yusuf yang tengah berada di Turki. Ia juga menyampaikan saat ini masyarakat Aceh begitu menyadari betapa pentingnya budaya hidup sehat. Hal itu terlihat dari besarnya antusias masyarakat mengikuti even olah raga seperti fun bike. „Mens sana in corpore sano, kalau tubuh sudah sehat, pikiran dan mudah-mudahan hati juga menjadi sehat,“ kata Nova.

Hadir saat pelepasan peserta gowes, Kepala Dispora Aceh, Musri Idris beserta jajarannya, Wali Kota Banda Aceh, H AmiRibuan Pesepeda Sesaki Jalanan Kotaah Usman SE Ak MM, Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, dan Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali serta para pejabat dan pimpinan perusahaan/instansi yang ikut mensponsori acara fun bike.

Adapun peserta gowes start dari depan Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya menuju Jalan Soekarno-Hatta, dan berbelok ke Jalan Dr Mr Moh Hasan, Batoh. Sesampai di Simpang Surabaya, rombongan belok kiri ke Jalan Tgk Chik Di Tiro lalu ke Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah hingga ke Sp Jam Taman Sari. Dari sana, peserta mengambil track lurus ke Jalan Teuku Umar Seutui, dan menuju titik finish di depan Stadion Harapan Bangsa.

Sekitar pukul 09.10 WIB, rombongan pesepeda telah kembali ke tempat semula. Panitia pun memulai acara pembagian doorprize kepada peserta. Berbagai hadiah menarik pun telah disiapkan yaitu kipas angin, dispenser, pisau dapur, kompor gas, ricebox, voucher menginap di Kyriad Hotel, uang tunai Rp 500 ribu dari Bank Aceh dan Bank Mandiri, sepeda gunung, android, televisi LED, kulkas, serta hadiah utama dua sepeda motor.

Umar AM (54), warga Ateuk Munjeng, Kecamatan Baiturrahman yang berprofesi sebagai pegawai BUMN sukses mendapat sepeda motor matic Honda Beat hitam. Umar yang terus tersenyum mengaku tak menyangka dan bersyukur atas hadiah yang diraihnya itu. „Benar-benar gak menyangka bisa dapat sepeda motor. Terima kasih kepada Pemerintah Aceh, semoga even seperti ini makin sering diadakan,“ ujarnya.

Begitu pula Intan Permatasari (24), warga Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Banda Acehyang juga mendapat sepeda motor dalam penarikan doorprize fun bike. Intan mengaku tidak pernah menyangka nomor undiannya terpilih di antara ribuan peserta yang mengikuti acara itu. „Saya bersyukur. Ini yang kesekian kalinya saya ikut dan dilaksanakan oleh Harian Serambi Indonesia. Ini seperti mimpi bagi saya, bisa mendapat sepeda motor,“ pungkasnya.(fit/mir) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id