Satlantas Aceh Besar Pecahkan Rekor MURI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Satlantas Aceh Besar Pecahkan Rekor MURI

Satlantas Aceh Besar Pecahkan Rekor MURI
Foto Satlantas Aceh Besar Pecahkan Rekor MURI

JANTHO – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), setelah menambal lubang di sepanjang jalan nasional sejauh 100 kilometer (km) dalam wilayah Aceh Besar.

Piagam penghargaan rekor MURI untuk Satlantas Polres Aceh Besar itu diserahkan Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri sesaat setelah pejuang ‘record’–sebutan untuk personel Satlantas yang tergabung dalam pecahkan rekor MURI–itu tiba di kaki Gunung Geurutee, Minggu (24/9) sekitar pukul 10.55 WIB.

Di garis finish juga hadir unsur pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkopimda) Aceh Besar. Piagam penghargaan MURI yang diberikan pada Satlantas Polres Aceh Besar atas rekor ‘Menambal Jalan Raya Terpanjang dalam Sehari’ itu ditandatangani Ketua Umum MURI, Jaya Suprana.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH, menjelaskan seluruh pejuang ‘record’ tiba dengan selamat di titik finish, kaki gunung Geurute, perbatasan Aceh Besar dan Aceh Jaya. Meski di Km 73, sebutnya sempat ada dua personel yang jatuh ke badan jalan, akibat pusing dan kelelahan.

Tapi, karena tekad ingin meraih piagam rekor MURI bersama-sama, sehingga personel lain pun memapah dan tetap berjalan kaki hingga tiba di garis finish.

Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK yang memimpin pejuang ‘record’ dalam memecahkan rekor MURI itu mengatakan penambalan lubang sejauh 100 Km itu dimulai di Pasar Seulimuem. Tim mulai bergerak Sabtu (23/9) sekitar pukul 11.00 WIB dan tiba di finish, kaki gunung Geurutee, Minggu (24/3) pukul 10.55 WIB, kurang 5 menit dari target waktu yang ditentukan. “Waktu tiba di finish, ada satu personel kami, Brigadir Dodi yang harus dirawat. Tapi, kondisinya telah membaik. Alhamdulillah, keseluruhan kondisi personel sehat,” sebutnya

Ia menjelaskan, memecahkan rekor MURI itu prestasi yang luar biasa. Karena, selain untuk memecahkan Rekor MURI, kegiatan ini juga memeriahkan HUT ke-62 Lalu Lintas serta meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas terus berjatuhan akibat terperosok di lubang.

Kasat Lantas Iptu Sandy menjelaskan, penambalan lubang berjalan kaki sejauh 100 km itu, pejuang ‘record’ mencatat ada 403 lubang yang ditemui dan telah ditambal.

Lalu, dukungan juga datang dari seluruh Forkompimda Aceh Besar yang ikut memberi semangat dengan mendampingi personel berjalan kaki di Km 97, sesaat akan mencapai finish.(mir) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id