Mantan Bupati Tinggalkan Pendopo | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mantan Bupati Tinggalkan Pendopo

Mantan Bupati Tinggalkan Pendopo
Foto Mantan Bupati Tinggalkan Pendopo

KUTACANE – Sejalan dengan berakhirnya masa jabatan Ir H Hasanuddin B MM dan Ali Basrah SPd MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara periode 2012-2017, maka pada Minggu (24/9) kemarin mereka telah meninggalkan pendopo. Seluruh fasilitas negara yang diterima selama ini juga telah dikembalikan ke Pemkab Agara.

Kabag Humas Setdakab Roni Desky SSos kepada Serambi, Minggu (24/9) mengatakan, rumah dinas atau Pendopo Bupati Agara di Kutacane Lama dan Wabup Agara di Tanah Merah telah dikosongkan. Fasilitas lain yang diperoleh selama ini seperti mobil dinas juga telah dikembalikan. Kedua mantan pejabat Agara itu telah kembali ke rumah pribadinya. Ali Basrah kini tinggal di rumah pribadinya kawasan Banban Kutacane, sedangkan Hasanuddin B di Tanah Merah.

Menurut Roni Desky, pelantikan Bupati/Wabup Agara terpilih Raidin-Bukhari yang diusung partai Hanura seharusnya pada 25 September 2017 yang lalu. Namun, karena Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melakukan kunjungan kerja ke Turki, maka pelantikan menjadi molor. “Informasi yang telah kita terima dari Kantor Gubernur Aceh bahwa pelantikan dilaksanakan pada Senin (2/10),” kata dia.

Mengingat telah berakhirnya jabatan Bupati/Wabup Agara periode 2012-2017 pada Minggu (24/9) kemarin, saat ini roda pemerintahan di Bumi Sepakat Segenap itu dikendalikan oleh Plh Bupati Agara, Drs Gani Suhud MAP yang juga Sekda Agara, sejak Senin (25/9) hingga Senin (2/10) mendatang. Sebagaimana diketahui, bupati/wakil bupati terpilih untuk Agara adalah pasangan Raidin-Bukhari. Keduanya dijadwalkan dilantik pada Senin mendatang dalam sidang paripurna di gedung DPRK setempat.(as) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id