Duta Kamtibmas Dibekali soal LGBT | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Duta Kamtibmas Dibekali soal LGBT

Duta Kamtibmas Dibekali soal LGBT
Foto Duta Kamtibmas Dibekali soal LGBT

LHOKSEUMAWE – UPTD Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah III pada Dinas Pendidikan Aceh di Lhokseumawe bekerja sama dengan Kesatuan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polres Lhokseumawe memfokuskan pembekalan terhadap Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Lhokseumawe Tahun 2017 pada empat item ilmu pengetahuan, salah satunya adalah soal Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Sedangkan Duta Pelajar Kamtibmas Kota Lhokseumawe Tahun 2017, berdasarkan hasil seleksi beberapa waktu lalu, adalah Reza Aulia (putra) dan Fakhira (putri), yang keduanya berasal dari SMAN Modal Bangsa Arun.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Bimas Iptu H Sarimin SH MM, kemarin, menjelaskan, pembekalan harus dilakukan dalam upaya persiapan menyongsong seleksi tingkat provinsi di Banda Aceh yang direncanakan berlangsung pada Oktober mendatang.

Sedangkan empat item fokus pembinaan dan pembekalan bagi Duta Kamtibmas itu adalah, tentang Undang-undang Lalu Lintas, narkoba, LGBT, termasuk tentang kenakalan remaja. “Pembinaan kita lakukan dengan melibatkan langsung guru tempat duta bersekolah,” ujarnya.

Ditambahkan Sarimin, dilihat dari tingkat penguasaan ilmu pengetahuan tentang keempat item tersebut oleh duta Lhokseumawe, dia optimis, Reza dan Fakhira akan mampu berprestasi di tingkat provinsi nantinya. “Kita punya target, duta kita ini akan bisa mewakili Provinsi Aceh ke tingkat nasional,” demikian Iptu Sarimin.(bah) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id