Polisi Rampungkan Berkas Kasus Azizi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Rampungkan Berkas Kasus Azizi

Polisi Rampungkan Berkas Kasus Azizi
Foto Polisi Rampungkan Berkas Kasus Azizi

MEULABOH – Polres Aceh Barat merampungkan berkas pemeriksaan kasus dugaan penipuan calon jamaah umrah oleh Azizi Tour dan Travel Hajj serta Umrah Servis Perwakilan Aceh Barat dan Azizi Kencana Wisata Tour dan Travel Medan. Polisi sejauh ini sudah memintai keterangan 32 orang dari 37 pelapor. Sedangkan korban seluruhya berjumlah sekitar 164 orang.

Polisi menjadwalkan Senin hari ini (25/9) akan merampungkan seluruh pemeriksaan korban pelapor untuk melegkapi berkas sebelum diajukan ke Kejari Aceh Barat. “Setiap hari ada yang kita periksa, dan kita upayakan secepatnya rampung,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fitriadi kepada Serambi kemarin. Menurutnya untuk tersangka hingga kini masih dua orang yakni Hj Cut Mega Putri, selaku pimpinan Azizi di Meulaboh dan Hj Nasla Lubis selaku pimpinan Azizi di Medan.

“Untuk tersangka pimpinan Azizi di Medan masih DPO (daftar pencarian orang),” kata Fitriadi. Dia sebutkan pemeriksaan yang kasusnya dilaporkan ke Polres Aceh Barat tetap diusut di Polres serta berkoordinasi dengan Polda Aceh. Sebab tersangka, pimpinan Azizi di Medan, juga terlibat dugaan penipuan di sejumlah kabupaten lain di Aceh dalam kasus yang sama.

Seperti diberitakan sebanyak 37 calon jamaah umrah dari Aceh Barat, Nagan Raya, dan Aceh Jaya membuat pengaduan resmi ke Polres Aceh Barat terkait tidak jelasnya berangkat mereka ke Tanah Suci. Mereka sudah berkali-kali menerima penundaan keberangkatan dari pihak Azizi Tour di Meulaboh dalam dua tahun terakhir (2015-2016). Sementara mereka sudah menyetor dana berkisar Rp 15 juta-Rp 22 juta/orang kepada pihak Azizi Tour di Meulaboh.

Kasat Reskrim mengatakan pihaknya pada pekan lalu juga kembali memeriksa Hj Cut Mega Putri. Kali ini pemeriksaan dilakukan sebagai pelapor karena Cut Mega juga mengaku dirinya ditipu oleh pimpinan Azizi di Medan. “Selain diperiksa sebagai tersangka, ia juga diperiksa sebagai pelapor atas dirinya yang merasa ditipu,” katanya.

Disebutkan polisi juga akan memeriksa para saksi ahli serta para pihak yang mengetahui kasus tersebut. “Selain telah memeriksa korban dan tersangka sejumlah barang bukti (BB) juga sudah disita,” jelasnya.(riz) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id