Lintas Alumni Sukseskan Sabang Clean and Green | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lintas Alumni Sukseskan Sabang Clean and Green

Foto Lintas Alumni Sukseskan Sabang Clean and Green

SABANG – Sedikitnya 850 masyarakat yang tergabung dalam komunitas Reuni Akbar lintas Alumni di Kota Sabang, mengikuti kegiatan Sabang Clean and Green (bersih dan hijau) yang digelar Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Kegiatan yang sempat tertunda dua jam akibat hujan deras itu dibuka oleh Kepala BPKS, Ir Fauzi Husen, di Pantai Sumur Tiga, Gampong Ie Meulee, Minggu (27/3).

Hadir dalam acara tersebut, Sekdako Sabang Sofyan Adam SH, serta sejumlah unsur Muspida Kota sabang lainnya. Meski pada paginya wilayah Kota Sabang sempat diguyur hujan deras beberapa kali, namun hal itu tidak menyurutkan keinginan peserta untuk mengikuti lomba memungut sampah dalam rangka clean green yang dilaksanakan BPKS tersebut.

Ratusan peserta yang tergabung dalam Reuni Akbar lintas Alumni terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Meski sebagian diantaranya harus berteduh di pondok-pondok yang dibangun di bibir pantai itu karena hujan.

Kepala BPKS Fauzi Husein, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan clean and green yang digelar hari ini merupakan kali kedua, pertama dilaksanakan akhir November 2015 lalu. Sehubungan dengan itu, pihaknya menyatakan sangat berterimakasih kepada komunitas Reuni Akbar lintas Alumni yang menginginkan Sabang ini tetap bersih dan indah.

Tidak hanya wisatawan domestik, namun juga ramai dikunjungi wisatawan manca negara yang datang untuk menikmati keindahan alam Kota Sabang yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai kawasan destinasi wisata internasional.

Sementara Ketua Panitia Clean and Green Sabang, Fauzi Daud mengatakan, kegiatan bersih dan hijau yang dipusatkan di Pantai Sumur Tiga, Ie Meulee itu dilaksanakan kerjasama BPKS dengan Komunitas Reuni Akbar Lintas Alumni Kota Sabang.

Kegiatan itu merupakan salah satu event branding yang dicetuskan untuk mendukung Sabang sebagai daerah kawasan wisata dunia.”Pada 2015 lalu kita sudah pernah sukses menggelar acara ini bahkan sejumlah turis juga ikut memungut sampah dan menanam pohon,” katanya.

Clean and Green Sabang menurut Fauzi Daud merupakan sebuah kegiatan yang digagas BPKS sarat dengan edukasi. Karena itu, para stakeholder hendaknya mampu menciptakan daerah wisata yang nyaman, hijau dan bersih sehingga para wisatawan yang datang akan merasa nyaman, betah lama-lama saat berlibur di Sabang. Selain itu, katanya Clean and Green diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan.(az) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id