Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Pengusaha Nilam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Pengusaha Nilam

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Pengusaha Nilam
Foto Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Pengusaha Nilam

BIREUEN – Kematian Michel Reinaldo Mesak (37), pengusaha asal Tangerang, Banten yang memiliki kebun nilam di Bener Meriah yang dibunuh oleh tersangka menggunakan gergaji mesin (chainsaw) terus didalami oleh pihak kepolisian.

Sejauh ini yang jadi tersangka pembunuh Michel adalah Suyatman alias Paklek, warga Bener Meriah, rekan bisnis korban. Nama Suyatman muncul setelah polisi memeriksa Slamet, pekerja di kebun nilam Michel. Sebelumnya sempat diduga Slamet sebagai pelakunya.

Hingga kemarin, Slamet selaku pekerja kebun nilam milik Michel masih dimintai keterangan di Mapolres Bireuen. Pemeriksaan dilakukan karena Paklek sempat menyebutkan Slamet ikut terlibat dalam kasus tersebut.

„Waktu pertama ditangkap, tersangka menyebutkan Slamet ikut terlibat. Namun akhirnya tersangka mengaku membunuh sendiri tanpa melibatkan orang lain,“ ujarnya.

meski demikian, Slamet masih di Mapolres Bireuen untuk pengembangan pemeriksaan kasus itu. Namun Slamet tidak ditahan. „Mungkin ada beberapa orang lagi akan kita mintai keterangan termasuk juga keluarga korban,“ ujar Kasat Reskrim Polres Bireuen.

Menyangkut barang bukti, Kasat Reskrim menyebutkan, yang sudah diamankan satu unit sepeda motor yang sempat dipakai tersangka dan sempat dilihat oleh perangkat Desa Hagu, Cot Girek.

Barang bukti lain yang juga diamankan berupa kain, baju kaos, jeket, dan HP milik korban. „Mengenai motif memang mengarah kepada masalah utang, namun besarnya utang antara korban dan tersangka belum jelas. Tim penyidik sedang mendalami motif sebenarnya dari kasus pembunuhan itu,“ demikian Kasat Reskrim Polres Bireuen.(yus) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id