25 September, ‘Sang Kombatan’ Dibedah di Sultan Salim II | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

25 September, ‘Sang Kombatan’ Dibedah di Sultan Salim II

25 September, ‘Sang Kombatan’ Dibedah di Sultan Salim II
Foto 25 September, ‘Sang Kombatan’ Dibedah di Sultan Salim II

BANDA ACEH – Korps HMI Wati (Kohati) Aceh Besar bekerja sama dengan Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) akan menggelar launching dan bedah buku ‘Sang Kombatan’. Kegiatan ini direncanakan berlangsung di Gedung Sultan Salim II, Kota Banda Aceh, Senin 25 September 2017, pukul 14.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Ketua Kohati Aceh Besar, Ema Yurlinasari, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-51 Kohati. “Kita membedah buku ini karena banyak pesan yang tersirat dan memiliki efek positif untuk perdamaian Aceh. Buku ini juga sedang hangat dibicarakan publik Aceh dan menjadi buku terbaik dan terlaris tahun ini,” ujar Ema.

Ketua AMA, Zulfikar, mengatakan acara ini dilaksanakan pada 25 September yang juga bertepatan dengan hari lahir Wali Nanggroe Hasan Tiro. “Jadi cocok untuk membedah buku ini. Karena buku Sang Kombatan bercerita soal kisah perjuangan kombatan GAM semasa konflik. Gerakan ini lahir atas inisiasi Wali Nanggroe Hasan Tiro,” ujarnya.

Zulfikar berharap acara ini mendapat dukungan dari para pemimpin di Aceh, yang merupakan mayoritas anak ideologi Wali Nanggroe Hasan Tiro. “Saya mengajak sejumlah lapisan masyarakat untuk meramaikan acara ini,” ujarnya.

Adapun pemateri pada kegiatan itu, yaitu Nasir Djamil anggota DPR RI asal Aceh, Azhar Abdulrahman, mantan bupati Aceh Jaya, Yarmen Dinamika Redpel Serambi Indonesia, Munawar Liza Zainal, mantan anggota Tim Perunding GAM di Helsinki, Teungku Muhammad Nur, Ketua Umum Suara Rakyat Aceh (SURA), Iskandar Usman Al-Farlaky, Ketua Fraksi PA di DPRA, dan Murdani Abdullah, penulis buku Sang Kombatan.

Untuk diketahui, buku ‘Sang Kombatan’ saat ini sudah bisa didapatkan di Toko Buku New Zikra, Banda Aceh, dan menjadi satu-satunya toko buku yang memasarkan buku tersebut. “Buku ini memang banyak dicari. Laris manis. Kita sudah minta tambah pasokan lagi,” kata Manager Toko Buku New Zikra, Lailun Kamal, beberapa hari lalu.(mas) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id