RAPI Aceh Jaya Gelar Fun Bike Wisata | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

RAPI Aceh Jaya Gelar Fun Bike Wisata

Foto RAPI Aceh Jaya Gelar Fun Bike Wisata

CALANG – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Kabupaten Aceh Jaya menggelar sepeda santai (fun bike) wisata, Minggu (27/3) di Kecamatan Jaya (Lamno). Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan lokasi wisata dan ajang silaturahmi dengan mengambil lokasi start di kawasan Pasar Lamno dan finish di lokasi wisata Krueng Kaleng, Desa Sabet dengan jarak tempuh sekitar 15 kilometer.

Para peserta melintasi beberapa bukit dan menikmati pemandangan sekitar. Sementara sejumlah peserta tampak lelah dengan kondisi medan menuju ke lokasi tersebut karena melewati beberapa gunung dan tanjakan. “Ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperkenalkan lokasi wisata Krueng Kaleung dan mengikat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menggalakkan olahraga bersepeda untuk kesehatan,” Kata Ketua RAPI Aceh Jaya Rizal Dinata (JZ01QQ) di lokasi wisata Krueng Kaleung, Desa Sabet Minggu (27/3).

Kegiatan fun bike tersebut juga diwarnai pengundian hadiah dengan total Rp 2,5 juta ditambah puluhan hadiah hiburan lainnya. Acara yang diikuti seratusan peserta tersebut, turut pula dihadiri Ketua KONI, Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Jaya, Camat Jaya, anggota DPRK dan sebagian kepala SKPK.

Camat Jaya (Lamno), Sabirin SE menyebutkan, Fun Bike Wisata merupkan yang perdana dilaksanakan di kecamatan tersebut mendapat sambutan baik masyarakat.

“Kita berharap kegiatan tersebut akan terus menyusul pada even berikutnya,” harap Sabirin. Lokasi wisata Krueng Kaleung memiliki panorama alam yang masih alami dengan lokasi pemandian masih sangat sejuk. Lokasi tersebut ramai dikunjungi wisatawan lokal pada Minggu atau hari libur.(c45) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id