Peminat Mobil Toyota Tinggi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peminat Mobil Toyota Tinggi

Peminat Mobil Toyota Tinggi
Foto Peminat Mobil Toyota Tinggi

* Sepekan Bertambah 48 Unit

BANDA ACEH – Animo masyarakat Aceh memiliki mobil baru Toyota tetap tinggi, karena tak pernah surut, walau perekonomian Aceh masih belum membaik, bahkan stagnan. Hanya dalam sepekan atau tujuh hari kerja, sebanyak 48 unit bertambah dari pekan kedua pada pekan ketiga ini atau totalnya menjadi 216 unit sampai Sabtu (23/9).

PT Dunia Barusa, sebagai dealer resmi Toyota di Aceh membukukan pesanan sebanyak 168 unit mobil sampai pekan kedua atau Sabtu (16/9). Tetapi, pada akhir pekan ini, naik menjadi 216 unit dengan mobil primadona, tetapi ‘si fenomenal’ All New Avanza dan Veloz yang tergaet 93 unit atau bertambah dari pekan sebelumnya, 70 unit.

“Kami tetap optimis atas pesanan mobil, walau perekonomian Aceh belum sepenuhnya membaik,” kata Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa, Banda Aceh, Sabtu (23/9). Dia menjelaskan pesanan mobil masih didominasi Avanza, hal itu seiring program yang diluncurkan makin diterima masyarakat.

Dia mencontohkan untuk Avanza G 1.3 manual yang dibandrol Rp 223,9 juta, maka cukup siapkan DP atau uang muka Rp 27.491.000 dan angsuran Rp 5.402.000/bulan selama 60 bulan. “Usai DP diserahkan dan leasing setuju, maka mobil langsung dapat dibawa pulang, termasuk bonus jok bangku,” katanya.

Nah, bagi yang menginginkan adiknya Avanza yakni mobil LCGC Calya yang terpesan 48 unit, maka siapkan DP sebesar Rp 27.985.000 dan cicilan Rp 3.792.000 selama 60 bulan. “Khusus guru, PNS dan swasta, maka ada promo khusus untuk Calya, cicilan hanya Rp 1,9 juta/bulan,” tambahnya.

Azhar menjelaskan program promo untuk varian lainnya tetap dibuka, seperti mini SUV, Rush yang mampu menerobos medan berat dan saat ini sedang menjelajahi wilayah barat-selatan dan Gayo. Mobil yang terpesan 10 unit bulan ini dapat dibawa pulang dengan DP Rp 30.414.000 dan cicilan Rp 6.406.000/bulan selama 60 bulan untuk type S M/T Sportivo.

Sedangkan yang ingin memboyong MPV canggih, Sienta yang terpesan 6 unit bulan ini, maka cukup plotkan DP sebesar Rp 16 juta dan cicilan Rp 5 jutaan selama 60 bulan. Dia mengatakan juga ada Avanza juga dengan DP Rp 25 juta, Innova Rp 47,8 juta yang telah terpesan 23 unit.

Kemudian Yaris Rp 23,3 juta dengan pesanan masuk 8 unit dan Agya Rp 24,9 juta yang terpesan 33 unit, serta Fortuner 6 unit dengan DP minimal Rp 100 juta ke atas dan cicilan Rp 6 jutaan per bulan selama lma tahun.

Sementara itu, dalam showroom event yang digelar di showroom PT Dunia Barusah, Bathoh, Banda Aceh, Sabtu (23/9), sebanyak 27 unit mobil terpesan. Avanza tetap terbanyak, 9 unit, diikuti Calya 5 unit, Agya, Rush dan Innova yang sama-sama 3 unit, serta Fortuner dan Sienta, juga sama-sama 1 unit.

Azhar menjelaskan program ‘September Ceria’ yang sedang berjalan saat ini tetap memfokuskan pada keringanan membayar DP dan cicilan bulanan. “Program bulanan yang kami buat untuk memberi kesempatan kepada warga Aceh yang ingin membeli mobil melalui cicilan bulanan,” jelasnya.

Dia kembali menyatakan calon konsumen dapat menservis mobilnya secara rutin sesuai buku panduan. Untuk wilayah barat-selatan, sudah tersedia showroom tipe 3 (sales, service, spareparts) di Meulaboh. Wilayah timur, ada showroom di Banda Aceh juga bertipe 3S ditambah body paint dan outlet 2S (sales, service) di Sigili. Lebih ke timur lagi, ada showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id