Haji Uma Teteskan Air Mata di Rumah Dua Bersaudara Penderita Lumpuh Ini, Kenapa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Haji Uma Teteskan Air Mata di Rumah Dua Bersaudara Penderita Lumpuh Ini, Kenapa?

Haji Uma Teteskan Air Mata di Rumah Dua Bersaudara Penderita Lumpuh Ini, Kenapa?
Foto Haji Uma Teteskan Air Mata di Rumah Dua Bersaudara Penderita Lumpuh Ini, Kenapa?

SERAMBINEWD.COM, JAKARTA — Dua bersaudara Jasril Muna (15) dan Muhammad Danil (8) penderita lumpuh di Aceh Timur memperoleh bantuan dua buah kursi roda dari senator Aceh, H Sudirman yang akrab dipanggil Haji Uma.

Jasril Muna (15), menderita lumpuh sejak usia empat tahun dan dan adiknya, Muhammad Danil (8) mengalami lumpuh sejak usia lima tahun.

Baca: Tiru Haji Uma, Siswa Dapat Sepeda

Keduanya tinggal di rumah orang tuanya di Gampong Alue Buloh Sa, Dusun Nicah, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. Bantuan diserahkan pada Jumat (22/9/2017), diantar sendiri oleh Haji Uma.

Jasril Muna dan Muhammad Danil adalah putra Husaini dan Nurhani. Keluarga ini tinggal di rumah tanpa dinding, rumah sangat memprihatinkan.

Rumah itu juga dibangun secara bergotong royong oleh warga setempat. Haji Uma kemudian membantu pembangunan dinding rumah tersebut dan biaya sambungan listrik.

Ayahnya kedua anak itu, Husaini pergi bekerja di Aceh Jaya.

Haji Uma merasa sangat prihatin atas kenyataan hidup yang dialami keluarga Husaini. Anak Husaini yang lain, yang masih berusia 6 tahun, Muhammad Muna, menurut Haji Uma juga memiliki gejala menderita lumpuh, seperti dialami kedua abangnya.

Baca: Haji Uma Ikut Jejak Jokowi? Beri Hadiah Ini untuk Siswa yang Peragakan Aksinya di Film EB

“Karena itu, harus segera ditangani,” kata Haji Uma.

Haji Uma sempat menitikkan air mata saat melihat dari dekat kenyataan kemiskinan yang dialami keluarga Husaini itu.

“Kondisi keluarga ini sangat memprihatinkan, dua anaknya yang masih kecil menderita lumpuh, kemudian ayahnya juga harus mengais rezeki ke daerah lain, belum lagi tempat tinggal yg sama sekali tidak layak di tempati,” ungkap Haji Uma.

Awalnya, Haji Uma hanya membantu dua kursi roda kepada abang – beradik, Jasril Muna dan Muhammad Danil. Namun saat melihat kehidupan langsung keluarga itu, Haji Uma secara spontan menanggapi membantu pembangunan dinding rumah dan biaya sambungan listrik.

Baca: Haji Uma Juga Hadir di Sidang Gugatan Uang Seribu

Ia berharap para dermawan lainnya ikut membantu mengangkat kehidupan keluarga Husaini dengan menyediakan tempat kehidupan yang layak.

“Saya imbau kepada saudara-saudaraku yang lain membantu meringankan beban mereka,” kata Haji Uma. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id