Dr Yani Jadi Deputi di BKKBN Pusat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dr Yani Jadi Deputi di BKKBN Pusat

Dr Yani Jadi Deputi di BKKBN Pusat
Foto Dr Yani Jadi Deputi di BKKBN Pusat

JAKARTA – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, Dr dr M Yani MKes PKK, Jumat (22/9), dilantik sebagai Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KS-PK) BKKN pusat. Pelantikan itu dilakukan Kepala BKKBN RI, dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD, di Auditorium BKKBN RI, Jakarta.

Yani dilantik bersama tiga pejabat lain yaitu Prof drh M Rizal Martua Damanik MRepSc PhD sebagai Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan, dr Abidinsyah Siregar yang dulu Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi sebagai fungsional widyaiswara, dan Komari SH MH sebagai Direktur Bina Kesertaan Keluarga Berencana Jalur Pemerintah.

Dalam sambutannya, Surya Chandra mengatakan, mutasi dan promosi merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karier pegawai. “Mutasi juga merupakan upaya penataan kembali pejabat sesuai kebutuhan organisasi yang penempatannya sesuai kualifikasi dan kompetensi, untuk mengisi jabatan yang kosong karena ditinggalkan pejabat lama,” tegasnya.

Dikatakan, pembenahan dan pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka percepatan pencapaian program KKBPK, peningkatan kinerja, penyelenggaraan tugas, dan pelayanan yang optimal. Karena itu, Surya berharap tiap pejabat memiliki kemampuan dan kemauan merumuskan, merencanakan, dan melaksanakan kebijakan dengan baik dalam menjalankan roda penggerak organisasi.

“Kepada Deputi Bidang KS-PK, agar sesegera mungkin menyempurnakan konsep pelaksanaan revolusi mental dalam keluarga dan melaksanakan percepatan pembangunan Papua melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” pesan Surya khusus kepada M Yani.

M Yani seusai dilantik mengatakan, jabatan yang disandangnya merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. “Pesan yang disampaikan Kepala BKKBN RI kepada saya sebagai Deputi Bidang KS-PK, sesegera mungkin akan saya laksanakan,” ujar M Yani seperti disampaikan kembali dalam rilis Perwakilan BKKBN Aceh kepada Serambi, kemarin.(jal) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id