Gajah Rusak Tujuh Rumah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gajah Rusak Tujuh Rumah

Gajah Rusak Tujuh Rumah
Foto Gajah Rusak Tujuh Rumah

* Sejumlah Warga Mengungsi

SUKA MAKMUE – Tujuh unit rumah warga di Kompleks Transmigrasi Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya dilaporkan rusak parah setelah diamuk kawanan gajah liar. Kejadian amuk gajah tersebut terjadi pada Kamis (21/9) malam dan membuat masyarakat yang mendiami kawasan pedalaman tersebut ketakutan.

Informasi yang diperoleh Serambi dari Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nagan Raya, TM Yunus kemarin menyebutkan tujuh rumah warga yang sudah dirusak gajah tersebut yakni milik Kanidi, Karullah, M Isa, Abdul Latif, Muktar Musa, Zamzami Adnan serta Hasan Basri. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun rumah warga dalam kondisi rusak parah,” kata TM Yunus.

Menurutnya, dampak dari amukan gajah tersebut telah menyebabkan warga tak bisa beraktivitas seperti biasanya lantaran khawatir serangan susulan dari kawanan gajah. Ia menyebutkan serangan gajah tersebut telah memaksa sedikitnya 40 kepala keluarga yang bermukim di kawasan rumah transmigrasi tersebut sementara terpaksa mengungsi. Apalagi letak antara satu rumah warga dengan rumah warga lainnya berjauhan sehingga warga merasa tak nyaman.

TM Yunus juga menambahkan serangan kawanan gajah terhadap rumah warga di kawasan Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya tidak hanya terjadi kali ini saja. Akan tetapi telah terjadi selama beberapa kali sehingga menyebabkan masyarakat yang mendiami kawasan tersebut ketakutan. Pihaknya berharap persoalan gangguan liar ini segera diatasi pihak terkait.(edi) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id