Tim Gabungan Sidak Kantin Sekolah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Gabungan Sidak Kantin Sekolah

Tim Gabungan Sidak Kantin Sekolah
Foto Tim Gabungan Sidak Kantin Sekolah

LHOKSEUMAWE – Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Kuta Makmur, petugas kesehatan, dan personil TNI dari Koramil setempat, Jumat (22/9), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantin SD Negeri 1 Kuta Makmur dan MIN 35 Kuta Makmur. Hasilnya, ditemukan sejumlah makanan jadi yang banyak mengandung pengawet, serta minuman yang mengandung pewarna buatan. Di samping juga kondisi kantin yang kurang bersih.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Kuta Makmur, AKP Pitriadi, menjelaskan, kegiatan pengawasan kantin sekolah memang rutin dilakukan tim gabungan ini dalam rangka menjaga kesehatan para murid dari jajanan yang tidak sehat. “Untuk hari ini, kita lakukan di dua sekolah, pekan depan baru pindah ke sekolah lain,” ujarnya.

Sedangkan dalam kegiatan pengawasan ini, tidak diambil penindakan apa pun. Tapi bagi pedagang di kantin tersebut disosialisasi tentang bahaya menjual makan yang mengandung pengawet dan juga minuman yang mengandung pewarna buatan. “Serta meminta agar makanan dan minuman tersebut tidak dijual lagi. Di samping juga kita langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah dan juga penjualnya agar kebersihan kantin bisa terus dijaga,” paparnya.

Ditambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan, dalam waktu dekat seluruh kantin sekolah dalam wilayah Kecamatan Kuta Makmur hanya menjual makanan dan minuman yang sehat untuk dikonsumsi oleh pelajar.(bah) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id