Kasus Narkotika Meningkat di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kasus Narkotika Meningkat di Aceh

Kasus Narkotika Meningkat di Aceh
Foto Kasus Narkotika Meningkat di Aceh

BANDA ACEH – Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok (PPTP) Kementerian Pertahanan Provinsi Aceh mengunjungi Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Aceh, Rabu (20/9). Kunjungan itu dipimpin oleh pejabat PPTP Kemhan Provinsi Aceh Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y, S.E, M.T (Han), dan diterima Kepala Dinas Kominfo dan Persandian AcehMarwan Nusuf, B.HSc, MA di ruang kerjanya. Dalam paparannya, Eris Widodo mengungkap bahwa kasus narkotika di Aceh cenderung meningkat tajam.

Eris Widodo mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan menggali informasi penulisan kajian tentang sinergitas membangunan di Provinsi Aceh guna menghadapi ancaman non-militer dalam rangka mendukung penyelenggaraan pertahanan negara.

Dikatakan Eris Widodo, ancaman pembangunan yang sangat mengganggu agenda pembangunan dan keamanan di Aceh, antara lain narkotika. “Aceh tidak hanya menghadapi ancaman peningkatan pengguna narkotika, tetapi juga telah menjadi wilayah transit dan produsen narkotika di Indonesia,” kata dia.

Jenis narkotika yang beredar juga semakin variatif. Saat ini tidak hanya ganja, tetapi juga sabu-sabu. Namun, kata Eris Widodo, walaupun beberapa tindakan pencegahan dan penanggulangan telah masif dilakukan, kasus narkotika di Aceh cenderung meningkat tajam.

Menurut Eris Widodo, beberapa permasalahan pembangunan menunjukkan masih lemahnya sinergitas pembangunan di Aceh. Keterbatasan sumber daya dapat diatasi dengan optimalisasi koordinasi lintas sektor yaitu antar Pemerintah Aceh, TNI, Polri, dan instansi-instansi pusat lainnya.

Ia berharap peran TNI, Polri, BNN, dan instansi pusat di Aceh harus dapat dioptimalkan guna menjadi mitra pembangunan di Aceh. Sedangkan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, B.HSc, MA menambahkan, ancaman narkoba harus menjadi perhatian semua pihak. Dinas Kominfo dan Persandian Aceh berharap ke depan dapat bekerja sama lebih intens dengan PPTP untuk menangkal berbagai isu yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.(sak) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id