Jadi Bahan Evaluasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jadi Bahan Evaluasi

Jadi Bahan Evaluasi
Foto Jadi Bahan Evaluasi

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pidie H Amiruddin MSi kepada Serambi, Jumat (22/9) mengatakan, PAD yang minim menjadi bahan evaluasi bagi dinas. Sebenarnya, kata dia, bus sekolah tidak semata-mata mengejar target PAD, melainkan membantu siswa memudahkan berangkat ke sekolah. “Adanya bus sekolah untuk membantu siswa khususnya di pedalaman,” ujarSekda.

Terkait tidak tercapainya target, pihaknya juga akan mengevaluasi. “Saya kira tidak berlebihan. Prinsip mengelola bus sekolah, pelaksanaannya harus tertib. Kalau ada pendapatan disetor ke kas daerah,” terangnya.

Meskipun bus sekolah merupakan bantuan, pengelolaan aset ini tetap sama. Artinya, dibebankan menjadi salah satu pemasok PAD.

Ada dana pemeliharaan
Di samping itu, sebut Sekda, setiap bus sekolah mendapatkan dana pengelolaan. Tapi ia tidak ingat berapa jumlah pastinya. Di sisi lain, Sekda mengaku sering mendapat komplain terkait bus sekolah yang dipakai untuk rombongan antar-pengantin. “Boleh saja untuk antar jemput rombongan, tapi sesuai standar biaya dan disetor ke kas daerah. Jika bergerak ke luar daerah wajib dilaporkan. Harus ada izin, jangan asal jalan,” tegas Sekda Pidie itu.(aya) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id