Tingkatkan Etika dan Profesionalisme Jurnalis, PWI Aceh Timur Gelar Pelatihan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tingkatkan Etika dan Profesionalisme Jurnalis, PWI Aceh Timur Gelar Pelatihan

Tingkatkan Etika dan Profesionalisme Jurnalis, PWI Aceh Timur Gelar Pelatihan
Foto Tingkatkan Etika dan Profesionalisme Jurnalis, PWI Aceh Timur Gelar Pelatihan

URI.co.id,IDI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur, menggelar pelatihan jurnalistik terhadap wartawan yang bertugas dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk, Jumat (22/9/2017).

Pelatihan jurnalistik dengan tema penguatan etika dan profesionalisme ini menghadirkan pematri Ayi Jufridar. Diikuti puluhan wartawan dari berbagai media baik online, elektronik, maupun cetak.

(Baca: Wagub Bernostalgia ke PWI Aceh, Memangnya Ada Kenangan Apa?)

Diawal pembukaan acara Ayi mengatakan materi yang dipaparkannya dalam pelatihan ini yaitu tentang kompetensi, etika, dan kesejahteraan jurnalis.

Karena wartawan yang profesional, ungkap Ayi, memiliki konpetensi dan etika yang bagus sehingga ia dapat sejahtera.

Pun demikian, ungkap Ayi, di Aceh khususnya saat ini masih banyak perusahaan pers belum membayar gaji persnya sesuai UMP.

“UMP Aceh saat ini Rp 2,4 juta. Karena itu wartawan harus mengatahui haknya. Selain itu, perusahaan pers diharapkan dapat memenuhi hak karyawannya sesuai dengan Pasal 10 UU Nomor 40 1999 tentang Pers,” ungkap Ayi.

Baca: Menguat, Wacana Pembentukan PWI Aceh Besar

Ilyas Ismail, Sekretaris PWI Atim mengatakan semoga materi yang disampaikan pemateri dalam pelatihan ini dapat menjadi ilmu dan pengalaman bagi para jurnalistik untuk meningkatkan etika dan profesionalimse dalam menjalankan tugas jurnalistik. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id