Wabub Pidie Ajak Warganya Membaca Alquran 30-40 Ayat Saban Hari | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wabub Pidie Ajak Warganya Membaca Alquran 30-40 Ayat Saban Hari

Wabub Pidie Ajak Warganya Membaca Alquran 30-40 Ayat Saban Hari
Foto Wabub Pidie Ajak Warganya Membaca Alquran 30-40 Ayat Saban Hari

URI.co.id, SIGLI – Wakil Bupati Pidie, Fadhlulah TM Daud ST mengajak semua generasi muda khususnya kalangan pelajar untuk membaca ayat Quran 30 sampi 40 ayat saban hari lewat program Literasi Al-Quran di berbagai tingkatan sekolah.

“Sebenarnya kegiatan gerakan Literasi Al-Quran merupkan kegiatan penajaman dan pendalaman yang telah dilaksanakan selama ini masih tergolong terbatas oleh para murid serta siswa,”sebut Fadlullah TM Daud kepada URI.co.id, di sela-sela pembukaan Literasi Al-Quran dan Pidie Education Festival (PEF).

(Baca: Subhanallah, Bocah Difabel Juara Baca Alquran Tingkat Dunia, Dapat Hadiah Ini Dari Ulama Arab Saudi)

Program tersebut digelar oleh Forum Komunikasi Muda Pidie (Fokus Gampi) tingkat SD,SMP,SMA/SMK se-Pidie di Lapangan Alun-alun Kota Sigli, Pidie, Jumat (22/9/2017).

Menurut Wabup Pidie itu, pihak pemerintah kabupaten terus mendorong semua pelajar di Pidie untuk tetap konsisten mewujudkan program ini agar pembentukan karakter peserta didik akan lebih mudah dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kegiatan Pidie Educatioan Festival (PEF) diharapkan juga dapa memberikan dampak positif terutama dapat menyalurkan bakat dan minat peserta didik.

(Baca: Komunitas Sedekah Profesi Sumbangkan Karya Perdana untuk Suami Istri Penghafal Alquran)

Dinyakini, banyak bakat anak-anak yang tidak tersalur selama ini dikarenakan ketidak tersedianya wadah yang cocok sehingga menyebabkan mereka menyalurkan melalui jalur yang tak tepat sehingga pula menyebabkan moral mereka menjadi tak menentu.

“Atas program yng digagas para pengurus (Forum Komuniksi Gerakan Anak Muda Pidie (Fokos Gampi) ini tentunya memberikan kontribusi besar bagi generasi muda di Pidie khususnya,” jelasnya. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id