Hindari Data Ganda, Ini yang Dilakukan Disdukcapil Nagan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hindari Data Ganda, Ini yang Dilakukan Disdukcapil Nagan

Hindari Data Ganda, Ini yang Dilakukan Disdukcapil Nagan
Foto Hindari Data Ganda, Ini yang Dilakukan Disdukcapil Nagan

URI.co.id, SUKA MAKMUE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nagan Raya menggelar sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil bagi seluruh aparatur desa yang tersebar di 10 kecamatan di kabupaten setempat, berlangsung di masing-masing kecamatan.

“Sosialiasi yang kita lakukan ini untuk menghindari adanya data penduduk yang ganda di Nagan Raya, serta berbagai kegunaan lainnya,” kata Kadisdukcapil Nagan Raya Teuku Raja Sayang kepada URI.co.id, Kamis (21/9/2017) di Suka Makmue.

Baca: 19 Ribu Warga di Daerah Ini Akan Dihapus Dari Data Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil

Didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Musiddiq MSi, ia menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan aktualisasi informasi data kependudukan dan pencatatan sipil di Nagan Raya.

Raja Sayang menambahkan kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk melakukan rancangan pembangunan Nagan Raya yang berbasis kependudukan, pemutakhiran data dalam rangka persiapan Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Baca: Disdukcapil Agara tak Bisa Cetak e-KTP, Harus Tunggu Barang Ini Dikirim dari Jakarta

Selain itu, serta perencanaan dan pemutakhiran data layanan kepesertaan JKA-Plus yang menjadi program prioritas Gubernur Aceh.

“Dengan adanya kegiatan ini, nantinya aparatur desa mampu melakukan pendataan kependudukan secara aktual, sehingga seluruh data kependudukan di Nagan Raya semakin lebih baik dan akurat,” kata Kadisdukcapil Nagan Raya Raja Sayang. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id