Transportasi Labuhan Haji-Sinabang Kembali Lancar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Transportasi Labuhan Haji-Sinabang Kembali Lancar

Transportasi Labuhan Haji-Sinabang Kembali Lancar
Foto Transportasi Labuhan Haji-Sinabang Kembali Lancar

* Seluruh Penumpang Sudah Berangkat

TAPAKTUAN – Seluruh penumpang yang sempat tertahan di Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, akibat KMP Labuhan Haji mengalami rusak mesin pada Selasa (19/9) sekira pukul 10.20 WIB berhasil diberangkatkan menuju Sinabang, Kabupaten Simeulue, menggunakan KMP Teluk Sinabang.

Informasi telah diberangkatkan seluruh penumpang tujuan Simeulue itu diterima Serambi dari Kepala UPTD Pelabuhan Labuhan Haji, Yulmahendra saat dikonfirmasi terkait kondisi terakhir di Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, pascarusaknya KMP Labuhan Haji tersebut. “KMP Teluk Sinabang sudah diberangkatkan pukul 10.20 tadi dengan 600 penumpang,” kata Yulmahendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, KMP Labuhan Haji sejak beberapa ini dilaporkan rusak. Akibatnya, sebanyak 400 penumpang tujuan Sinabang, Kabupaten Simeulue, terpaksa menginap di kapal dan sebagian menginap di aula kompleks Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Pantauan Serambi, situasi di kompleks Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji pada Senin (18/9) sore terlihat ramai dengan penumpang dan kendaraan yang menumpuk akibat kapal batal berlayar. Sebagian besar calon penumpang tampak sedang istirahat di kompleks pelabuhan dan sebagian lagi masih bertahan di dalam KMP Labuhan Haji.

“Sudah dua hari kami di sini. Kapal batal berangkat karena rusak, mudah-mudahan malam besok kami bisa segera berangkat,” ungkap Husni salah seorang calon penumpang saat ditanyai Serambi, Senin sore. Namun, pada Selasa (19/9) pagi, KMP Teluk Sinabang berhasil mengangkut seluruh penumpang dan kendaraan yang sudah dua hari menumpuk Labuhan Haji ini menuju Simeulue. (tz) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id