DPRK dan Kejaksaan Aceh Tamiang Tandatangan MoU, Tentang Apa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPRK dan Kejaksaan Aceh Tamiang Tandatangan MoU, Tentang Apa?

DPRK dan Kejaksaan Aceh Tamiang Tandatangan MoU, Tentang Apa?
Foto DPRK dan Kejaksaan Aceh Tamiang Tandatangan MoU, Tentang Apa?

URI.co.id, KUALASIMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Tamiang bersama Kejaksaan Aceh Tamiang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) berupa nota kesepahaman bersama penanganan hukum perdata dan tata usaha negara di sekretariat dewan setempat, Rabu (20/9/2017)

MoU ini langsung ditandatangani Kajari Aceh Tamiang, Irwinsyah SH dan Ketua DPRK Tamiang Fadlon didampingi Wakil Ketua Juanda.

Hadir juga dalam penandatangan tersebut seluruh kasie di lingkungan Kejaksaan dan sejumlah anggota dewan dan Sekwan Syuibun Anwar.

Baca: MIS Alkautsar di Aceh Tamiang Mulai Dibangun, Asal Dananya Bikin Terharu

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon mengapresiasi kerjasama bidang perdata dan tata usaha negara.

Karena momentum ini sangat ditunggu dewan sehingga apa yang menjadi kewenangan dari lembaga legislatif sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan MoU bersama antara DPRK dan Kejaksaan Aceh Tamiang, selaku pengacara negara dapat dimaksimalkan untuk memberikan pendampingi hukum kepada anggota dewan sebagai wakil rakyat.

“Tentunya dalam upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi dalam melaksanakan tugas dan fungsi legislatif maupun dalam pengawasan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

Baca: Pasukan Raider Turun ke Lahan Pertanian di Aceh Tamiang, Ini yang Dilakukan

Dalam kesempatan itu, Kajari Aceh Tamiang, Irwinsyah memperkenalkan seluruh Kasie yang ada di kejaksaan.

Ia mengatakan, penandatangan kesepahaman ini sangat baik dalam rangka mendukung kinerja dewan terutama program – program yang membutuhkan pendapat hukum.

Kajari juga mengajak Dewan agar menjadikan Kejaksaan Aceh Tamiang menjadi sahabat kemaslahatan umat, tentunya berkaitan dengan hukum perdata (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id