Murid TKIT Alfath Sabang Galang Dana untuk Rohingya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Murid TKIT Alfath Sabang Galang Dana untuk Rohingya

Murid TKIT Alfath Sabang Galang Dana untuk Rohingya
Foto Murid TKIT Alfath Sabang Galang Dana untuk Rohingya

SABANG – Puluhan murid Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Alfath, Kota Sabang, Selasa (20/9) pagi menggelar serangkaian aksi solidaritas atas kekerasan yang menimpa etnis Rohingya di Rakhine State, Myanmar. Aksi bocah-bocah itu digelar di seputaran Jalan Chik Ditiro Gampong Ie Meulee.

Selain membawa spanduk putih bertuliskan protes kekerasan terhadap Rohingya yang sudah dibubuhi cap tangan, massa juga membawa kotak untuk penggalangan dana.

Kepala PAUD dan TKIT Alfath, Ramlan SPd kepada Serambi mengungkapkan, aksi solidaritas ini dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan semangat kepedulian anak-anak terhadap sesama manusia. Apa yang terjadi hari ini di Rakhine State membutuhkan dorongan semua umat Muslim di dunia.

Kegiatan yang berlangsung satu jam itu diikuti 30-an murid ini berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 1.630.000. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan terpercaya dan konsen membantu krisis Rohingya.

Aksi solidaritas itu diakhiri dengan berdoa bersama. “Setelah selesai para murid kembali ke sekolah untuk belajar,” katanya.(az) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id