Pemko Ajak Masyarakat Ramaikan Zikir Akbar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemko Ajak Masyarakat Ramaikan Zikir Akbar

Pemko Ajak Masyarakat Ramaikan Zikir Akbar
Foto Pemko Ajak Masyarakat Ramaikan Zikir Akbar

BANDA ACEH – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) bekerja sama dengan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) mengajak masyarakat untuk menghadiri Zikir Akbar Gemilang, di Lapangan Blangpadang, Kamis (21/9) malam.

Zikir akbar yang akan dipimpin Tgk Syukri Daud–Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmal Al-Waliyah, Pango, Ulee Kareng itu mengangkat tema “Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir”. Selain zikir, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan Tgk Muhammad Hatta.

“Acara akan dimulai ba’da shalat Isya. Kami berharap para jamaah yang hadir dapat mengenakan pakaian putih,” demikian disampaikan Kepala DSI Banda Aceh, Mairul Hazami, melalui Kabid Pengembangan Syariah, Hafsah Puteh, Selasa (19/9), di Balai Kota Banda Aceh.

“Kita perkirakan zikir ini akan dihadiri ribuan jamaah yang terdiri dari ibu-ibu majelis taklim, kelompok zikir dari seluruh gampong, unsur Forkopimda, masyarakat umum, dan keluarga besar Pemko Banda Aceh,” ungkapnya lagi.

Menurut Hafsah, kegiatan ini merupakan salah satu program Wali Kota Banda Aceh dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir. “Program ini juga sejalan dengan visi kepemimpinan Amin-Zainal yakni Mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.”

Sebelumnya, Wali Kota Banda Aceh telah meresmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG), yang setiap Jumat malam mengadakan zikir dan pengajian rutin di pendapa wali kota.(aji/rel) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id