17 Balon Kepala Daerah Ikut Fit and Proper Test di Demokrat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

17 Balon Kepala Daerah Ikut Fit and Proper Test di Demokrat

17 Balon Kepala Daerah Ikut Fit and Proper Test di Demokrat
Foto 17 Balon Kepala Daerah Ikut Fit and Proper Test di Demokrat

BANDA ACEH – Sebanyak 17 kandidat dari tiga kabupaten/kota yang mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) kepala daerah dari Partai Demokrat pada Pilkada 2018 mengikuti tahapan fit and proper test di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh di kawasan Lhueng Bata, Banda Aceh.

Tahapan ini dilaksanakan selama sepekan yang dimulai dari Senin hingga Minggu (18-24/9). Ketua Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Aceh, M Yunus Ilyas kepada Serambi mengatakan, dalam proses ini setiap balon akan diwawancarai oleh tiga panelis dan audien yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dia menyatakan, partainya membuka kesempatan secara terbuka untuk umum yang ingin mengawal proses penjaringan ini. “Prosesnya setiap hari tiga bakal calon yang diwawancarai mulai dari pagi, siang, dan sore. Setiap balon berhadapan dengan tiga panelis dan audien. Kali ini kita buat semi terbuka, audien boleh mengajukan pertanyaan. Ini hal baru yang kita lakukan di tahun 2017,” katanya disela-sela mengikuti tahapan fit and proper test.

Yunus Ilyas menjelaskan bahwa setelah melakukan fit and proper test pihaknya akan melakukan survei terhadap balon yang mengikuti tahapan untuk ditetapkan sebagai kandidat yang diusung pada Pilkada mendatang. “Kita ingin mendapatkan sosok pimpinan yang betul-betul mampu dan mau melayani masyarakat,” tegasnya.(mas) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id