Terus Latih Mualaf di Aceh, Ini Misi Dakwah Dinas Syariat Islam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Terus Latih Mualaf di Aceh, Ini Misi Dakwah Dinas Syariat Islam

  • Reporter:
  • Selasa, September 19, 2017
Terus Latih Mualaf di Aceh, Ini Misi Dakwah Dinas Syariat Islam
Foto Terus Latih Mualaf di Aceh, Ini Misi Dakwah Dinas Syariat Islam

URI.co.id, BANDA ACEH — Dinas Syariat Islam Aceh terus melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap mualaf karena para mualaf dianggap memiliki andil yang besar dalam pelaksanaan Syariat Islam di Aceh.

“Pembinaan ini dilakukan untuk memantapkan aqidah, akhlak serta nilai-nilai ajaran Islam kepada saudara kita yang sudah meyakini islam sebagai agama rahmatan lil alamin,” kata Kepala UPTD Penyuluhan Agama Islam dan Tenaga Da’i, Drs H Nasruddin MAg, saat membuka kegiatan pembinaan dan pemberdayaan mualaf di Aula Perpustakaan Kota Subulussalam, Selasa (19/9/2017).

Baca: Meskipun Beda Agama Setelah Jadi Mualaf, Begini Kesedihan Natalie Sarah usai Sang Mama Meninggal

Nasruddin menambahkan, pembinaan ini dilakukan dengan harapan mualaf semakin cinta terhadap agama islam dan melakukan implementasi nilai-nilai syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, Dinas Syariat Islam Aceh sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas iman bagi mualaf.

“Karena itu kami meminta instansi lain juga melihat kondisi mereka, misalnya pembinaan dan pemberdayaan ekonomi supaya mereka mantap dalam segi ekonomi dan kokoh pada segi ekonomi,” tambahnya.

Nasruddin mengatakan, selama ini langkah pertama dalam segi ibadah sudah sering dilakukan oleh Dinas Syariat Islam Aceh, tapi karena keterbatasan dana pihaknya meminta instansi lain juga ambil bagian dalam pembinaan terhadap mereka.

Baca: Dinas Syariat Islam Aceh Bina Para Mualaf di Tamiang, Tentang Apa?

Menurut dia, jika ada komitmen bersama melakukan pembinaan terhadap mualaf, maka diyakini program Pemerintah Aceh untuk mempercepat pembangunan manusia yang berakhlakul karimah akan terwujud.

“Ini yang menjadi misi dan visi Gubernur Aceh akan tercapai, dan cita cita syariat Islam di Aceh sendiri akan terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id