Ini Kronologis BNN Bekuk Pembawa Sabu 133 Kg dan 42.500 Butir Ekstasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Kronologis BNN Bekuk Pembawa Sabu 133 Kg dan 42.500 Butir Ekstasi

Ini Kronologis BNN Bekuk Pembawa Sabu 133 Kg dan 42.500 Butir Ekstasi
Foto Ini Kronologis BNN Bekuk Pembawa Sabu 133 Kg dan 42.500 Butir Ekstasi

SERAMBIBEWS.COM, BANDA ACEH – Penangkapan tiga orang terduga pembawa sabu 133 kg dari Malaysia, berawal dari terendusnya kabar akan ada transaksi narkoba di perairan Aceh Timur.

Berdasarkan informasi itu, pihak BNN Pusat, BNNK Langsa, dan tim Bea Cukai Lhokseumawe, langsung melakukan penyelidikan.

Baca: BNN Pusat Bekuk Pembawa Sabu dari Malaysia di Lhokseumawe, Totalnya Ratusan Kilo

“Tim ini dibagi untuk melakukan patroli monitoring laut di sekitar perairan Idi Rayeuk dan Peureulak, Aceh Timur, dan penyelidikan di daratan kota Lhokseumawe hingga Langsa,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, kepada URI.co.id, Selasa (19/9/2017).

Barang bukti Narkotika yang disita dari perairan Aceh Timur

Barang bukti Narkotika yang disita dari perairan Aceh Timur (IST)

Pukul 14.20 WIB Senin (18/7/2017), tim melakukan patroli laut dengan menggunakan kapal Bea Cukai dan menghentikan kapal yang dicurigai untuk dilakukan pemeriksaan.

“Namun saat diberikan peringatan untuk berhenti, ABK kapal itu malahcoba kabur ke daratan, dan langsung loncat meninggalkan kapal,” kata Goenawan.

Baca: VIDEO: Tidak Diblender, Sabu dan Ganja Ini Dibakar

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan terhadap kapal dan menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sekitar 133 kg dan 42.500 butir ekstasi.

“Selanjutnya tim mengejar terduga hingga membuntuti mereka ke Lhokseumawe dan ditemukan di salah satu resto,” pungkas Goenawan.

Ketiga tersangka yang diciduk itu adalah, BN alias AW yang ditengarai sebagai pengendali, serta SL dan HS sebagai anak buah kapal (ABK). (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id